Menu

Upaya Menjaga Kesehatan Pemkot Depok Sediakan Konseling Berhenti Merokok

  Dibaca : 284 kali
Upaya Menjaga Kesehatan Pemkot Depok Sediakan Konseling Berhenti Merokok

Siarandepok.com— Pemerintah Kota Depok, dalam upaya menjaga kesehatan masyarakatnya sediakan konseling berhenti merokok. Melalui Dinas Kesehatan Pemkot Depok sudah memberikan pelatihan ke petugas Puskesmas se-Kota Depok.

Kepala bidang kesehatan Kota Depok May Haryati berkata, telah memberikan pelatihan kepada 35 petugas puskesmas se-Kota Depok, pelatihan berisi tentang bahaya merokok dan melindungi kesehatan masyarakat dari bahaya asap rokok.

“Sudah kami berikan pelatihan sebagai bekal konseling di Puskesmas, agar mereka memberikan informasi kepada masyarakat terkait bahaya merokok.” kata  Kepala bidang kesehatan Kota Depok May Haryati

May Haryati juga berkata konseling tersebut tidak hanya untuk prokok aktif yang ingin berhenti merokok tetapi boleh juga untuk masyarakat yang butuh informasi tentang seputar bahaya merokok.

“Siapapun boleh mengakses pelayanan ini sebagai bentuk dukungan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kota Depok” ujar Kepala bidang kesehatan Kota Depok May Haryati

Sebagai informasi Konseling mengenai berhenti merokok ini berbeda-beda jadwalnya di tiap puskesmas yang ada di Kota Depok, jadwal tersebut mengikuti program puskesmas masing-masing yang ada di Kota Depok.

Pemerintah Kota Depok mengadakan program konseling berhenti merokok berharap agar masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi mengenai bahaya merokok, dan juga berharap agar para perokok aktif bisa berhenti merokok.

 

Penulis: Ilham Ramadhan

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!