oleh

Sebelum Mudik, Pastikan Dahulu Keamanan Rumah

Siarandepok.com – Lurah Cilodong Nyoman Budiarsa, mengeluarkan Surat Edaran Nomor 300/-Sekret yang mengimbau kepada warganya untuk memastikan  keadaan rumah aman sebelum ditinggal mudik Lebaran 2019. Hal itu guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi saat rumah dalam keadaan kosong.

“Bagi warga yang hendak mudik kita imbau untuk memastikan keamanan dalam rumah. Seperti mematikan listrik, melepas regulator gas, mengunci jendela dan pintu dengan benar” tutur Nyoman, Senin (27/05/2019).

Lebih lanjut Nyoman, warga yang akan mudik juga diimbau melapor ke ketua RT setempat atau tetangga terdekat. Upaya ini agar rumah pemilik dapat terawasi selama mudik.

“Kita juga mengimbau warga yang mau mudik jangan lupa memberitahukan ke tetangganya atau melapor ke ketua RT, agar rumahnya bisa diawasi” ujarnya.

Dirinya menambahkan sementara untuk antisipasi keamananan lingkungan saat libur Lebaran, pihaknya bersinergi dengan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masayarakat (Pokdar Kamtibmas). Terutama untuk mengawasi rumah warga yang ditinggal mudik.

“Insya Allah untuk menjaga keamanan lingkungan, kami bersyukur sistem keamanan lingkungan (siskamling) di Kelurahan Cilodong berjalan baik dan ada sinergisitas dengan Pokdar Kamtibmas” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru