oleh

Warga 11 RW di Kelurahan Tugu Aktif Siskamling

Siarandepok.com – Upaya meningkatkan keamanan selama Ramadan terus dilakukan sejumlah wilayah di Kota Depok. Salah satunya dengn penerapan sistem keamanan lingkungan (siskamling) untuk menjaga keamanan di lingkungan masyarakat.

Lurah Tugu Abdul Mutholib mengatakan, kegiatan siskamling ini dilakukan oleh warga di 11 RW. Tentunya dengan pembagian jadwal sesuai dengan kesepakatan bersama.

“Dari 19 RW di Kelurahan Tugu, ada 11 RW yang sudah menjalankan siskamling. Sistem keamanan ini dilakukan agar keamanan tetap kondusif selama Ramadan,” tuturnya.

Lebih lanjut, ucapnya, tidak semua RW menerapkan siskamling dikarenakan ada beberapa RW di Kelurahan Tugu merupakan lingkungan komplek perumahan. Di dalam komplek perumahan itu, sudah memiliki sistem keamanan lingkungan tersendiri.

Dirinya menambahkan, masyarakat terus diingatkan untuk mewaspadai meningkatnya kejahatan selama Ramadan. Selain itu juga disampaikan kepada masing-masing RT-RW untuk saling bersinergi menjaga keamanan.

“Alhamdulillah semua masyarakat menjaga keamanan, dan penerapan siskamling ini agar keamanan lebih terjaga,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru