oleh

Wali Kota Dorong Semua Kader PKK Optimalkan 10 Program Pokok

Siarandepok.com – Guna membantu pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) harus dapat berkomitmen merealisasikan 10 program pokok PKK.

Untuk itu, semua kader PKK baik di kecamatan dan kelurahan diharapkan bisa semakin optimal melanjutkan sinergitas yang sudah terjalin baik dengan jajaran Perangkat Daerah Kota Depok.

“10 program pokok PKK harus bisa direalisasikan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” ucap Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menghadiri pelantikan enam Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Depok di aula lantai 1 Balai Kota Depok, Selasa (21/05/2019).

Optimalisasi 10 program pokok PKK tersebut diantaranya penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga. Kemudian ada pula pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Selain itu, ucap Mohammad Idris, kader PKK di semua tingkatan juga diajak terus menorehkan prestasi terbaik untuk Kota Depok. Tetapi, lanjutnya, pencapaian prestasi harus diimbangi dengan sifat rendah hati.

“Kalau banyak meraih juara jangan jumawa, karena ada doa dan ikhtiar orang tertentu yang mungkin tidak tahu, sehingga membuat kita menang. Ini akan menjadi kunci sukses PKK dalam menjalankan tupoksinya demi kesejahteraan keluarga,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru