oleh

Pemkot Depok Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019

Siarandepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melaksanakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun 2019 di lapangan upacara Balaikota Depok, (20/5/2019).

Hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Walikota Depok H. Pradi Supriatna yang juga sebagai Inspektur Upacara, Sekretarris Daerah drg.Hardiono, Para Assisten dan Staf Akhli, Kepala OPD, para Lurah, Camat dan ASN lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Depok membacakan teks dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudyantara bahwa,

“Banyak versi tentang teks Amukti Palapa, namun para akhli sepakat bahwa Amukti Palapa adalah kesenangan diri sang Mahapatih Gajah Mada artinya sang Maha Patih tidak akan menghentikan matiraga maupun puasa sebelum dapat menyatukan Nuswantoro.

“Lebih lanjut, Sumpah Palapa tersebut merupakan paling kuat bagi janin embrio persatuan di Negara Republik Indonesia, wilayah Nusantara yang sudah disatukan oleh Mahapatih Gajah Mada ini merupakan acuan berat bagi perjuangan para pahlawan kita dalam mempersatukan secara Dejure,” ucap Pradi.

“Sangat relevan peringatan hari Kebangkitan Nasional saat ini dengan tema Bangkit untuk Bersatu, Kebangkitan untuk Persatuan adapun kuncinya adalah ada di dalam Dwi Lingga, yakni Gotong Royong,” Papar Pradi.

Pradi mengajak para ASN untuk bekerja secara bahu-membahu , memberikan yang terbaik serta prestasi besar bagi Kota Depok dengan kata kuncinya adalah kompak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru