oleh

Lurah Cipayung Bantu Penanganan Rumah Roboh

Siarandepok.com – Sebagai bentuk kepedulian pemangku wilayah, Lurah Cipayung, Herman, ikut membantu penanganan rumah roboh di RT 7/RW 10 Blok Pinang, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung. Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa yang diakibatkan robohnya bagian atap bangunan tersebut.

“Sebabnya, ya karena usia bangunan yang sudah tua, ditambah hujan deras yang mengguyur pada Jumat sore. Kemarin, Sabtu (19/05) kami lakukan penanganan dengan memindahkan genteng, agar tidak jatuh dan membahayakan,” ujar Herman, Senin (20/05/2019).

Dikatakannya, pihaknya bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam melakukan evakuasi. Herman juga mengajukan bantuan terpal kepada Baznas untuk menutup atap rumah yang roboh.

“Kami ajukan bantuan terpal, agar bisa menutup atap sementara. Untuk penanganan lanjutan, kami juga sudah mengajukan surat ke Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) untuk bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” katanya.

Saat kejadian berlangsung, kata Herman, pemilik rumah yang bernama Suradi dan istrinya tengah berada di rumah anaknya. Sehingga Suradi dan keluarga selamat dari musibah tersebut. Namun, Herman mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap waspada, mengingat cuaca saat ini sedang tidak menentu.

“Kami sudah berupaya menginventarisir rumah yang masuk ke dalam RTLH, dan ini akan kita ajukan ke dinas terkait. Kami juga meminta warga secara berkala merenovasi rumah, agar tidak membahayakan dan tidak hanya mengandalkan program dari pemerintah saja,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru