oleh

Program Bazar Pasar Murah Ramadan Dinanti Warga Depok

Siarandepok.com – Program Bazar Pasar Murah Ramadan Kota Depok menjadi acara yang dinanti-nanti oleh warga, pasalnya acara ini menyediakan sembako murah. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dibantu pihak TNI dan Kepolisian Polda Metro Jaya. Ini merupakan program dari Bank Indonesia provinsi Jawa Barat.

Tujuan diadakannya program ini untuk mengendalikan inflasi pasar dan targetnya adalah warga yang perekonomiannya kurang mampu.

“Acara ini akan diselenggarakan dalam dua tahap, yaitu di minggu pertama bulan Ramadan pada 7 – 9 Mei. Kemudian di minggu keempat Ramadan pada 20 – 22 Mei,” ujar perwakilan panitia penyelenggara, Anton Yulianto di Depok, Selasa (7/5).

Untuk tahap pertama, bazar diadakan di tiga titik lokasi yang berbeda. Pada 7 Mei diadakan di halaman Polsek Sukmajaya, 8 Mei di halaman Polsek Pancoran Mas, dan pada 9 Mei di halaman Polsek Beji.

Pada tahap kedua dari 20 – 22 Mei, akan dilaksanakan di halaman Kodim 0508, Koramil Pancoran Mas, dan juga Koramil Sawangan Depok.

Pada Bazar Ramadan kali ini, warga tak perlu menggunakan kupon untuk bertransaksi. Warga hanya cukup bertransaksi seperti biasa dan membayar sesuai jumlah barang yang dibeli.

“Bazar Ramadan kali ini dimulai dari pukul 8 pagi hingga 3 sore, tergantung ketersediaan barang yang ada. Jika pasokan barang sudah habis, maka bazar ini akan selesai lebih cepat,” tambah Anton.

Mengenai harga bahan pangan yang dijual pada Bazar Ramadan kali ini, panitia penyelenggara mengembalikan kebijakan kepada pengisi stan, yaitu dari Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dan BULOG. Namun dapat dipastikan bahwa harga yang ditawarkan ke warga merupakan harga pokok bahan pangan tersebut.

Penulis: Faisal Nur Fatullah

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru