oleh

Walikota Bima Arya Sebut Bogor Diuntungkan Jika Ibu Kota Pindah, Ini Alasannya

Siarandepok.com – Kota Bogor disebut akan untung jika rencana pemindahan ibukota terlaksana. Hal terebut disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Menurutnya karena letak geografis yang dekat dengan Jakarta membuat masyarakat memilih Kota Bogor sebagai tempat tinggal. Hal tersebut membuat lonjakan penduduk terjadi di Kota Bogor.

“Menurut saya Bogor akan diuntungkan karena kan sekarang banyak warga Jakarta yang memilih Bogor sebagai tempat tinggalnya,” kata Arya seperti dilansir Antara, Jumat (3/5/2019).

Pemerintah mulai merealisasikan rencana memindahkan ibu kota negara. Dalam rapat terbatas di Kantor Presiden, Senin (29/4/2019), Presiden Joko Widodo memutuskan untuk memindah ibukota ke luar pulau Jawa.

“Dalam ratas tadi diputuskan, presiden memindahkan Ibu kota ke luar Jawa. Jadi, ini barangkali keputusan penting yang dilahirkan hari ini,” ujar Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro usai ratas di Kantor Presiden”.

Pemilihan pindah ke luar Jawa merupakan salah satu opsi yang ditawarkan Bappenas. Selain luar Jawa, dua opsi yang ditawarkan Bappenas adalah memusatkan pemerintahan di kawasan monas atau di sekitar Jabodetabek. Namun, kedua opsi tersebut ditolak Jokowi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru