oleh

Lagi, Pahlawan Demokrasi di Depok Meninggal Dunia

Siarandepok.com – Pahlawan demokrasi meninggal dunia akibat kelelahan saat bertugas pada Pemilu serentak 2019. Ahmad Fauzi (43) warga Kelurahan Cipayung, Depok, Jawa Barat, selaku Petugas Kelompok Penyelenggara Pemunggutan Suara (KPPS) dan bertugas di TPS 65.

“Ahmad Fauzi menurut keluarganya tidak memiliki riwayat sakit diduga karena penyakit darahnya tinggi akibat kelelahan bertugas menjadi anggota PPS di RT 07/08, Kelurahan Cipayung, Cipayung,” kata Ketua PPS Kel. Cipayung, Sobari, Kamis (2/5).

Diduga akibat faktor kelelahan yang harus bekerja 24 hingga 30 jam untuk menuntaskan rekap hasil suara Pilpres dan Pileg menjadi faktor utamanya.

“Ayah tiga anak ini selama empat hari mendapatkan perawatan di RS Bakti Yudha, Depok dan menghebuskan nafas terakhir pukul 02.00 Kamis (2/5) dini hari,” ujarnya.

Camat Cipayung, Asep Rahmat, mengakui ada satu anggota KPPS di Cipayung meninggal dunia setelah sempat dirawat di RS Bakti Yudha selama empat hari.

“Bahkan almarhum sempat pulang ke rumah karena dianggap keluarga sakit darah tinggi membaik, namun Kamis dini hari tadi kembali sakit,” katanya.

Penyakit darah tinggi yang diderita bapak tiga anak yang juga Sekretaris RT 07/08, Kelurahan Cipayung kembali kambuh dan langsung dibawa keluarga ke RS Bakti Yudha untuk mengecek kesehatan dan tensi darah.

Namun sesampainya di RS Bakti Yudha meninggal dunia. Kabar meninggalnya petugas KPPS TPS 65 langsung disampaikan ke KPU Kota Depok, Wali Kota Depok, Camat dan Lurah Cipayung. Jenazah Ahmad Fauzi, langsung dimakamkan di TPU Cipayung pada Kamis (2/5) siang.

Penulis: Ardiansyah Septian

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru