oleh

Peringatan Hari Buruh di Depok Diisi dengan Diskusi

Siarandepok.com – Peringatan Hari Buruh 1 Mei 2019 atau May Day di Kota Depok diisi dengan diskusi antara para buruh yang menghadirkan narasumber dari Dinas Tenaga Kerja Kota Depok dan mendapat dukungan dari Polresta Depok serta Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Depok.

Diskusi yang berlangsung di Gedung Galaxy, Kecamatan Cimanggis ini membahas Usulan Revisi PP 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan. Dihadiri Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok Manto, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Kota Depok Wahyu, dan anggota SP KEP SPSI berjumlah kurang lebih 200 orang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Depok, Manto mengatakan, kegiatan dialog ini memang sengaja dilakukan agar para buruh dapat memahami lebih jauh tentang PP 78 serta mengetahui lebih mendalam apa-apa saja yang menjadi harapan para buruh.

“Di kegiatan ini mereka menyalurkan aspirasi nya. Ini menurut kami jauh lebih efektif ketimbang konvoi sampai ke Jakarta. Karena dengan diskusi seperti ini keinginan para buruh dapat diketahui juga oleh pihak pengusaha dan juga kami sebagai pemerintah,” papar Manto di Gedung Galaxy, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Rabu (1/5).

Selain diskusi juga dilaksanakan kegiatan santunan bagi anak yatim yang diprakarsai Polresta Depok, Dinas Tenaga Kerja, Apindo, dan juga Serikat Pekerja.

Para buruh di Depok juga ada yang tetap mengikuti aksi di Jakarta. Mereka berangkat sejak pukul 07:00. Sebanyak satu Serikat Pekerja juga bertolak ke Bandung, Jawa Barat untuk melakukan aksi.

Acara peringatan Hari Buruh di Kota Depok juga akan kembali digelar pada tanggal 2 Mei 2019 bertempat di Wisma Hijau, Kecamatan Cimanggis dengan diikuti oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Serikat Pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB) sebanyak delapan DPC. Acara ini sekaligus memperingati HUT ke-20 Kota Depok.

“Kegiatannya dipastikan akan meriah karena ada kegiatan jalan santai, tanam pohon, sebar bibit ikan, santunan anak yatim, doorprize dan hiburan. Kami di Depok kondusif dan harmonis serta sinergis antar tiga pilar,” pungkas Manto.

Penulis: Ardiansyah Septian

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru