oleh

Kecamatan Sukma Gelar Festival Sambut Hari Jadi Kota Depok

 

 

Siarandepok.com – Festival Sukma akan digelar Kecamatan Sukmajaya, rencananya akan diadakan di Taman Merdeka pada 27 – 28 April mendatang untuk menyambut hari jadi Kota Depok ke-20.

“Sesuai dengan tema hari jadi Kota Depok, Festival Sukma akan diramaikan dengan berbagai kegiatan yang bernuansa budaya tradisional. Tujuannya semakin mengenal dan mencintai kebudayaan sendiri,” kata Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi di Balai Kota, Senin (22/4).

Nantinya pada hari pertama festival, akan diadakan bermacam-macam lomba yang melibatkan berbagai kalangan dan usia. Lomba yang diadakan, diantaranya menggambar/mewarnai untuk anak-anak, baca puisi dan mendongeng untuk para remaja, serta mural untuk pemuda se-Kecamatan Sukmajaya.

Pada 28 April atau hari kedua, ada lomba karnaval seni budaya dan lomba memasak untuk para orang tua. Adapun jalur karnaval yang dipilih, dimulai dari Jalan Kemakmuran dan berakhir di Taman Merdeka.

“Satu grup minimal sepuluh orang, segmennya bebas mau dari majelis taklim, Karang Taruna (Katar) atau komunitas lainnya. Tema kostumnya bebas nanti yang bagus dan terkreatif akan kita beri hadiah,” ujarnya.

Selain mengangkat tema kebudayaan, selama dua hari pihaknya juga menyediakan bazar kuliner dari para pelaku usaha mikro se-Kecamatan Sukmajaya. Termasuk panggung festival budaya yang digelar dari jam 08.00 – 21.00 WIB.

“Mudah-mudahan kegiatan ini diikuti banyak warga kami dan mereka merasa terhibur di momen bahagia tersebut,” harapnya.

Penulis: Faisal Nur Fatullah

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru