oleh

Polisi Minta Pemkot Depok Cabut Tali Sling di Median Jalan Margonda

 

 

Siarandepok.com – Ita Sachari (27), perempuan warga Pabuaran, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, tewas mengenaskan akibat kecelakaan lalu lintas yang tidak lazim di Jalan Raya Margonda, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Senin (8/4) pagi.

Berkaitan dengan itu, Satuan Lalu Lintas Polresta Depok memberi usulan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, selalu pihak yang bertanggung jawab dengan keberadaan tali sling di taman median jalan di lokasi kejadian.

Kepala Satlantas Polresta Depok, Komisaris Sutomo, mengatakan, pihaknya bakal berkirim surat kepada DLHK berisi usulan agar dinas tersebut meninjau ulang keberadaan tali sling di taman median jalan sepanjang Jalan Raya Margonda.

“Kita akan menyurati Dinas Lingkungan Hidup agar jangan pakai kawat sling baja untuk pagar pembatas jalan,” ujar Komisaris Sutomo.

Sutomo menuturkan, usulan itu akan disampaikan karena keberadaan sling baja terbukti membahayakan pengguna kendaraan, seperti yang dialami Ita Sachari. Apalagi sling baja lama-lama akan berkarat dan tajam.

“Kawat sling baja itu kena panas, hujan, setiap hari sehingga karatan akhirnya tajam kayak pisau,” bilang Sutomo.

Dia mengusulkan agar ke depannya DLHK tidak perlu menggunakan sling baja untuk memagari taman di median jalan.

Dia memahami kawat itu juga berfungsi mencegah pejalan kaki menyeberang sembarangan. Namun, menurutnya penggunaan tanaman saja sudah cukup.

Penulis: Ardiansyah Septian

Editor: Muhammad Rafi Hanif

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru