oleh

Tanah Longsor Sebabkan Macet Parah di Jalan Sawangan Depok

 

 

Siarandepok.com – Hujan yang cukup lama di Kota Depok sejak Senin (8/4) sore hingga malam menyebabkan terjadi tanah longsor di samping Pesantren Al Hamidiyah, Jalan Raya Sawangan, Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (9/4) pukul 04.30 WIB. Tanah longsor dari tebing setinggi tiga meter di tanah kosong yang ditumbuhi pohon bambu tersebut menutupi Jalan Raya Sawangan.

Material tanah dan pohon bambu yang tumbang menutupi jalan menimbulkan kemacetan di sepanjang Jalan Sawangan di kedua arah.

“Longsor terjadi tadi pukul 04.30 WIB. Saat ini warga bersama petugas dari Satgas Banjir Pemkot Depok sedang berupaya membersihkan tumpukan tanah longsor dan pohon bambu dari tengah jalan,” ujar seorang warga, Marhadi.

Menurut Marhadi, peristiwa tanah longsor tersebut sempat menimbulkan kemacetan total karena jalan tak bisa dilalui. Jalan Sawangan baru bisa dilalui, namun hanya satu jalur pada pukul 08.00 WIB.

“Saat ini situasi Jalan Sawangan masih macet karena di lokasi longsor baru bisa dilewati satu jalur, jadi jalan bergantian,” jelasnya.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Roni Agus Wowor mengatakan, longsor sering terjadi di lokasi tersebut saat hujan deras, namun longsor yang cukup besar dan menutupi jalan baru kali ini terjadi.

“Longsor tebing pohon bambu sudah sering terjadi saat hujan, tapi baru kali ini longsornya cukup besar sampai menumbangkan banyak pohon bambu yang tumbuh di lahan kosong tersebut,” ujarnya.

Roni mengatakan, dampak longsoran tebing pohon bambu mengakibatkan kemacetan di dua ruas Jalan Raya Sawangan. Pihaknya sudah bersiaga di lokasi dan membantu mengurai kemacetan.

“Kami bersama beberapa polisi lalu lintas dan petugas Dishub Kota Depok ikut membantu mengatasi kemacetan di lokasi kejadian dan di beberapa titik persimpangan jalan di Jalan Sawangan,” jelasnya.

Penulis: Ardiansyah Septian

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru