oleh

Prestasi Kinclong, Mohammad Idris Apresiasi PDAM Tirta Asasta Depok

Siarandepok.com – Rentetan Prestasi yang diraih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok mendapat apresiasi dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Ini disampaikan Orang Nomor satu Kota Depok tersebut usai melantik Dewan Pengawas  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok untuk masa bakti Tahun 2019-2022, bertempat di Aula Edelweis, Lantai 5, Gedung Balai Kota Depok, Kamis (04/04/2019).

“Saya berharap agar kinerja dan prestasi PDAM Kota Depok dapat terus ditingkatkan,” ujar Mohammad Idris.

Dikatakannya, dalam menjalankan operasinya, PDAM Tirta Asasta Kota Depok perlu segera melakukan langkah-langkah strategis guna mengatasi permasalahan dan tantangan yang dihadapi. Dimana beberapa permasalahan krusial yang perlu mendapatkan perhatian diantaranya adalah penguatan sumber daya manusia, pembenahan kelembagaan secara komprehensif, transparansi keuangan, serta peningkatan kualitas air minum itu sendiri.

Mohammad Idris berharap, permasalahan dan tantangan ini dapat menjadi pemicu bagi segenap jajaran Direksi PDAM dan juga Dewan Pengawas PDAM yang baru dilantik untuk dapat bekerja secara optimal dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, disamping tujuan mencapai keuntungan/profit.

Seperti diketahui bahwa selama tahun 2018 lalu PDAM Tirta Asasta Depok meraih penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai PDAM terbaik untuk kategori sambungan rumah 50.001 s/d 100.000 pada tahun 2018; Penghargaan sebagai mitra terbaik di malam penghargaan wartawan terbaik DMC Awards 2018; Kinerja PDAM dalam kategori baik (kriteria skor baik dengan nilai 60-75) berdasarkan capaian kinerja PDAM selama periode tahun 2016-2019 yang diukur berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 47 tahun 1999; serta Kinerja PDAM dalam kategori sehat (skor sehat apabila nilai lebih dari 2,8) berdasarkan Keputusan BPPSPAM (Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum).

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru