oleh

KPU Kota Depok Hadirkan Konser Musik Untuk Sosialisasikan Pemilu

Siarandepok.com – Konser musik yang dihelat KPU Kota Depok di area area Car Free Day sekitar GDC Jl. Boulevard GDC Kecamatan Cilodong,Depok menjadi hal yang menarik dan disambut antusias warga yang tengah melintasi area Car Free Day, Minggu (31/03/2019).

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi, wawasan dan pemahaman kepada pemilih warga masyarakat yang melintasi area CFD akan pentingnya memberikan hak suaranya pada pemilu 2019 yang akan dating,” ujar Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna.

Dikatakan Nana kegiatan sosialisasi konser musik ini diisi juga dengan Fasilitasi Pendidikan Pemilih dengan tambahan kegiatan-kegiatan yang menarik, seperti senam sehat, quiz pemilu, acoustic band, games, foto selfie dan doorprize dengan hadiah menarik.

“Kota Depok adalah termasuk salah satu daerah yang akan melaksanakan pemilu serentak tahun 2019, yakni Pemilihan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 17 April 2019 yang akan datang atau 17 hari lagi kedepan. KPU Kota Depok harus terus gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat luas terkait dengan pelaksanaan pemilu tersebut dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menyelenggarakan konser music,” paparnya.

Dirinya mengatakan, pentingnya semua pihak terlibat aktif untuk juga melakukan sosialisasi secara masif terkait pemilu lima kotak suara yang akan dihadapi. Lebih lanjut Nana mengatakan dalam kegiatan sosialisasi konser musik ini, masyarakat secara langsung dapat menanyakan informasi yang berkaitan dengan pemilu. Misalnya apakah dirinya sudah terdaftar atau belum, maka akan langsung dicek oleh petugas. Misalnya juga pada saat dijelaskan warna-warna yang akan ada di surat suara dan kotak suara, mereka langsung memahami.

“Dalam kegiatan sosialisasi ini masyarakat juga diberikan informasi dan wawasan tentang partai politik secara langsung maupun melalui leaflet atau brosur yang telah disiapkan. Antusiasme masyarakat sangat terlihat, banyak diantara mereka yang menyimak penyampaian petugas agar mereka menghindari diri jauh-jauh dari politik uang, karena konsekuensinya adalah pidana.

Nana menambahkan, KPU Kota Depok mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua masyarakat yang telah berpartisipasi. “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan dapat dilaksanakan kembali di masa mendatang,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru