oleh

Mobil Damkar Bertangga Tak Terealisasi

Siarandepok.com – Akibat gagal lelang, lantaran pihak ketiga tidak siap serta tidak tepat waktu dalam pengadaan barang tersebut, sehingga keinginan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok memiliki mobil tangga 54 meter tahun ini pupus.

“Kehadiran mobil Damkar tangga setinggi 54 meter yang diusulkan untuk tahun 2019 gagal karena pihak ke tiga belum siap,” kata Kepala Damkar Kota Depok Gandara Budiana.

Menurut Gandara, kemajuan dan banyaknya gedung bertingkat seperti pusat belanja, mal dan apartemen di Kota Depok membuat keberadaan mobil Damkar tangga sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi musibah kebakaran di gedung-gedung tersebut.

Sebetulnya masalah itu sudah di masukan dalam pesanan agar pengadaan kendaraan Damkar bertangga buatan jerman dapat terealisasi di tahun ini.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan, melihat kondisi Kota Depok yang semakin banyak gedung bertingkat tentunya sudah sangat pantas memiliki mobil Damkar bertangga sebagai upaya membantu evakuasi dan pemadaman kebakaran jika terjadi.

“Kami tentunya terus mendorong jajaran Damkar untuk dapat merealisasi keinginan serta kehadiran mobil Damkar bertangga,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini banyak terdapat bangunan tinggi di Kota Depok khususnya di kawasan Margonda. Salah satu penghuni apartemen Margonda Residence, Eka Candra mengatakan sangat khawatir jika terjadi kebakaran.

“Kalau kebakaran di apartemen apalagi di lantai yang tinggi pasti sangat berbahaya sekali, seperti yang terjadi di Cinere beberapa waktu lalu,” kata Eka.

Sementara perlengkapan pemadam di Apartemen hanya ada hydrant, jika terjadi kebakjaran tidak membantu. “Di setiap loring memang ada hydrant, tapi tidak membantu jika kebakaran terlalu besar,” tukas Eka Candra.

 

Penulis : Ardiansyah

Editor : Muthia Dewi Safira

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru