oleh

Dua Pengedar Ganja Seberat 3 Kg di Depok Ditangkap

Siarandepok.com – Polisi menangkap dua pengedar narkoba jenis ganja, Teguh Imam (30) dan Saiful Anwar (27). Ganja seberat 3 kg diamankan dari rumah kontrakan Teguh.

“Iya ini jadi dari Polsek Pancoran Mas (Panmas) menangkap pengedar narkoba jenis ganja. Ditangkap berdasarkan informasi dari warga. Pertama memang ada warga yang diduga melakukan pesta narkoba,” kata Wakapolresta Depok, AKBP Arya Perdana kepada wartawan di Polresta Depok, Pancoran Mas, Depok, Jumat (29/3).

Setelah mendapat laporan dari warga, polisi kemudian mendatangi rumah kontrakan Teguh di Kp Rawa Panjang, Bojong Gede. Kemudian 16 paket ganja seberat 3 kg ditemukan di rumah tersebut.

“Kita datang ke sana dari Polsek Panmas dan terdapat 7 paket ganja, dari 7 itu kita kembangkan akhirnya kita mendapatkan 16 paket besar total sekitar 3 kg,” ucap Arya.

Arya menjelaskan selain menjadi pengedar, kedua pelaku juga menjual paket tersebut ke Depok dan luar kota. Satu paket ganja seberat 200 gram dihargai oleh pelaku sebesar Rp 700 ribu.

“Iya dia kurir dan jual juga. Mereka jual sepaket Rp 700 ribu, per paket 200 gram. Ini ada 16 paket, 700 kali 16, sekitar Rp 14 jutaan. Mereka biasa jual ke Depok, ke luar daerah juga bisa,” jelasnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan UU no 35 tahun 2009 pasal 114 dengan ancaman hukuman maskimal 15 tahun.

 

Penulis: Ardiansyah Septian

Editor: Muhammad Rafi Hanif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru