oleh

Messi Absen Lawan Maroko, Argentina Rugi Rp.7,2 Miliar

Siarandepok.com – Messi dipastikan tidak akan tampil dalam laga uji coba antara Maroko dan Argentina di Grand Stade de Tanger, Rabu (27/3/2019) dini hari WIB. Penyerang berusia 31 tahun itu absen karena cedera pangkal paha.

Cedera tersebut didapat Messi usai memperkuat Argentina dalam laga uji coba melawan Venezuela, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, Messi yang baru comeback ke timnas main penuh selama 90 menit.

Menurut harian Maroko, Al Ahdaz al Magrebiya, yang dikutip Marca, absennya Messi membuat Federasi Sepakbola Maroko (FRMF) hanya akan membayar Federasi Sepakbola Argentina (AFA) sebesar 550 ribu euro (Rp 8,8 miliar).

Maroko memotong 450 ribu euro (Rp 7,2 miliar) dari nilai yang disepakati jika Messi bermain. Kontrak untuk pertandingan persahabatan itu menyebut bahwa Messi harus bermain setidaknya selama 70 menit.

Sebelumnya, Maroko sudah mengajukan protes terkait absennya Messi. Mereka kecewa karena Argentina menyebut akan turun dengan kekuatan penuh dalam kontrak yang disepakati.

“FRMF meminta klarifikasi dari agen pertandingan, disetujui oleh Federasi Sepakbola Argentina, setelah kabar absennya Messi di pertandingan hari Selasa di Tangier,” demikian pernyataan dari FRMF.

“Perlu dicatat bahwa FRMF sudah sepakat dalam kontrak yang mengatur pertandingan persahabatan ini untuk menghadapi tim utama Argentina.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru