oleh

TPU Kopo Menjadi Area TPS Liar

Siarandepok.com – Ketua RW 09, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Naasan mengingatkan kepada warga dan pengguna jalan untuk tidak membuang sampah di area Taman Pemakaman Umum (TPU) Kopo, pasalnya saat ini sisi jalan raya Kopo sudah dipenuhi sampah dan mengganggu kelancaran transportasi warga serta membuat kumuh kawasan tersebut.

“Kami sudah menginstruksikan kepada pengurus lingkungan di RT 09/09 untuk melakukan pengawasan dan menangkap para pembuang sampah ditempat itu. Hal ini kami lakukan karena sisi jalan dikawasan itu sudah dipenuhi sampah,” ujar Naasan.

Hal serupa dikatakan oleh Tinggal selaku Ketua Rt 09/09, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo. Dikatakan, tumpukan sampah di sisi ruas jalan Kopo sebagian besar merupakan sampah yang dibuang oleh para pengguna jalan yang melintas namun kata dia mungkin juga ada sebagian sampah dari warga sekitar.

“Sekarang kami sedang selidiki dan kami sudah menugaskan orang untuk mengintai para pembuang sampah ditempat itu dan jika ketahuan akan kami introgasi dan membuat pernyataan tertulis untuk tidak mengulangi perbuatannya membuang sampah di area pemakaman Kopo,” tukas Tinggal.

Setali dua uang, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Limo, Abdul Hamid mengutuk keras aksi pembuangan sampah di area pemakaman Kopo seraya meminta kepada warga yang melihat pelaku pembuang sampah di tempat itu untuk dibawa ke Kantor Kelurahan untuk diberi wawasan dan pemahaman agar tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat apalagi kawasan Pemakaman.

 

Penulis: Ardiansyah Septian

Editor: Faisal Nur Fatullah

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru