oleh

SMP Putra Bangsa Asah Minat Bakat Melalui Pensi

Siarandepok.com – SMP Putra Bangsa Beji, Depok, mengadakan Pentas Seni (Pensi) yang bertemakan Art, Scout and Culture in Putra Bangsa Fest 2K19. Kegiatan ini berlangsung sangat meriah dengan ditampilkannya berbagai potensi dan bakat siswa, beberapa perlombaan serta sekaligus karena dihadiri Catur Asri Rahayu selaku Pengawas SMP dan orang tua dari siswa-siswa tersebut.

Nina Herlina yang merupakan Kepala SMP Putra Bangsa mengatakan, Tari Saman yaitu ekskul yang kerap langganan menjadi juara dalam berbagai perlombaan, menjadi salah satu penampilan yang sangat menarik di acara ini, selain itu debus silat, seni marawis, modern dance, Korean free style, akustik dan beberapa penampilan lainnya, juga tidak kalah menarik.

“Sedangkan untuk perlombaan, ada tentang seni dan ketangkasan pramuka, seperti lomba yel-yel, senam semaphore, dan lomba tari tradisional,” ucapnya.

Menurut Nina sebagai ajang pengembangan bakat dan minat siswa, sekaligus menunjukan prestasi dan keberanian mereka dalam berekspresi, kegiatan pensi dan perlombaan ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pihaknya. Hal ini dikarenakan terkadang ada siswa yang memiliki potensi dan bakat yang bisa menjadi prestasi, tetapi mereka tidak berani untuk berani menunjukannya.

“Semoga kedepannya SMP Putra Bangsa bisa terus meningkatkan prestasi dengan menggandeng Dinas Pendidikan Kota Depok. Apalagi SMP Putra Bangsa telah ditunjuk oleh Kemendikbud, sebagai Sekolah Karakter di Depok,” jelasnya.

 

Penulis: Nia

Editor: Muhammad Rafi Hanif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru