Puskesmas Cipayung Terapkan Pendaftaran Online

oleh -878 views
Kepala Puskesmas Cipayung (kedua dari kanan) saat melayani pasien melalui sistem online. (Foto: depok.go.id)

Siarandepok.com—Puskesmas Cipayung terapkan pendaftaran online bagi pasien sejak 7 Oktober 2018. Dikarenakan masih baru dan belum banyak masyarakat yang tahu, Puskesmas Cipayung terus melakukan sosialisasi secara masif dalam berbagai kesempatan.

Kepala Puskesmas Cipayung, Kurnia Permitasari menyampaikan bahwa sosialisasi dilakukan seperti saat kegiatan di kecamatan, kelurahan, pertemuan kader-kader Posyandu dan Posbindu, grup media sosial dan sosialisasi di Puskesmas Cipayung. Pihaknya terus melakukan evaluasi terhadap layanan yang sudah berjalan, selain itu pihaknya juga terus melengkapi sarana dan prasarana yang dirasa masih kurang. Kurnia Permitasari mengakui bahwa saat awal mengaplikasikan sistem online tersebut, petugas membagi dua sistem pendaftaran, yaitu secara online dan offline.

“Awalnya memang ada kendala sedikit, karena kan ini baru permulaan. Waktu awal kami melayani 50 pasien sistem online, sekarang jumlah pasien yang kami layani meningkat jadi 150-an. Kalau ditotal dengan sistem manual, bisa mencapai 400 pasien dalam sehari. Mudah-mudahan jumlahnya bisa meningkat seiring perbaikan pelayanan yang terus kami lakukan,” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *