oleh

Tanah Baru Wakili Depok Lomba di HKG PKK & BBGRM Provinsi

Siarandepok.com– Kelurahan Tanah Baru Wakili Depok Lomba Dalam Rangka HKG PKK & BBGRM Tingkat Provinsi. Usai pelaksanaan lomba di tingkat kelurahan, terpilihlah Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Beji mewakili Kota Depok mengikuti lomba dalam rangka HKG PKK dan BBGRM Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018.

Agenda yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya ini pada hakekatnya merupakan upaya dalam rangka mendukung pemberdayaan masyarakat dalam hal keberhasilan pembangunan kelurahan, sehingga perlu upaya penguatan kelembagaan dalam konteks peningkatan motivasi dan swadaya masyarakat dalam bentuk kegotong royongan.

“Dari lima lomba yang dilaksanakan, tahun ini Kota Depok mengikuti tiga jenis lomba yaitu Lomba Tertib Administrasi PKK, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan Lomba Halaman Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK yang selanjutnya akan dilakukan rechecking pada hari ini,” terang Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di Kelurahan Tanah Baru, Selasa (30/10/2018).

Dirinya mengucapkan selamat kepada Kelurahan Tanah Baru yang telah berhasil mewakili Kota Depok. Dikatakannya selama ini inovasi yang dirancang Kelurahan Tanah Baru selalu memberikan dampak positif bagi masyarakat. Tak hanya itu, program unggulan PKK juga dapat disinergikan dengan program Pemerintah Kota Depok.

“Kelurahan Tanah Baru terbilang unggul dalam mendukung program Pemerintah Kota Depok, yaitu Kota Layak Anak (KLA). Salah satunya dengan mewadahi komunitas remaja dalam berbagai kegiatan dan pembentukan RW Ramah Anak,” jelasnya. Wali Kota juga berharap kegiatan rechecking lomba-lomba dalam rangka HKG PKK dan BBGRM ini dapat memberi manfaat untuk masyarakat dan kader, dalam rangka mewujudkan Depok Kota Ketahanan Keluarga dan menuju Depok Kota Layak Anak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru