oleh

3 Kecamatan Layak Anak di Kota Depok

Siarandepok.com—Penilaian terhadap Kecamatan Layak Anak di Kota Depok telah diselesaikan oleh Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok. Dari total 11 kecamatan yang dilakukan penilaian, hasil menunjukkan tiga kecamatan terbaik layak anak yaitu Kecamatan Cimanggis, Bojongsari, dan Pancoran Mas. Selain itu Kecamatan Sukmajaya meraih juara harapan.

Yulia Oktavia, Kepala Bidang Tumbuh Kembang dan Pengembangan Kota Layak Anak DPAPMK Kota Depok menyampaikan bahwa ketiga kecamatan tersebut yang paling unggul dalam administrasi dan dokumentasi indikator Kecamatan Layak Anak, Kelurahan Layak Anak, dan RW Ramah Anak. Selain itu, dinilai pula penampilan stan kecamatan tersebut saat perayaan Hari Anak Nasional (HAN).

Dirinya mengungkapkan bahwa pihaknya juga melihat bagaimana pelaksanaan pemenuhan hak anak di kecamatan itu, bagaimana penganggaran dan kelembagaannya. Yulia Oktavia menerangkan bahwa lomba penilaian KLA di kecamatan ini dibuat sebagai salah satu inovasi, agar ke depannya bisa lebih memotivasi kecamatan, selain itu juga sebagai salah satu semangat membangun inisiatif dalam mewujudkan KLA.

“Penilaian yang sudah dilakukan juga guna percepatan KLA di Depok, sehingga diharapkan seluruh kecamatan sudah bisa melaksanakan pemenuhan hak anak,” tandasnya.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru