oleh

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Balai Kota Depok

Siarandepok.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar upacara dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tingkat Kota Depok tahun 2018 di Lapangan Balai Kota Depok, Senin, 29 Oktober 2018. Upacara dihadiri oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris selaku Pembina Upacara, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Kepala Perangkat Daerah, Forkopimda, Organisasi Kepemudaan dan Tokoh Pemuda se-Kota Depok.

Dalam upacara tersebut, Mohammad Idris membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi yang memiliki tema ‘Bangun Pemuda Satukan Indonesia’. Dengan semangat tersebut, Mohammad Idris menekankan agar pemuda di Kota Depok harus beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, pemuda juga harus berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, serta memiliki daya saing.

Dalam kesempatannya, Mohammad Idris mengungkapkan bahwa arahan dari pemerintah pusat terkait pembinaan kepemudaan dalam pidato tersebut secara masif terus dilakukan. Bahkan pihaknya telah mengintervensi anggaran untuk pembinaan kedepannya terhadap pemuda.

“Peningkatan secara bertahap terus dilakukan pemerintah melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok dengan menggelar berbagai kegiatan kepemudaan. Dengan begitu, pemuda diharapkan mempunyai jiwa kepemimpinan, kewirausahaa, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” katanya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru