oleh

TNI Utamakan Kegiatan Fisik dan Non Fisik dalam TMMD ke-103

Siarandepok.com– Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Tahun 2018 Tingkat Kota Depok, tidak hanya mencakup kegiatan fisik, namun juga meliputi kegiatan non fisik. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam amanatnya pada Upacara Pembukaan TMMD yang berlangsung Lapangan Bola Jembatan Serong, Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung, Senin (15/10/2018).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris beserta Kepala Kodim 0508 Depok mengunjungi lokasi TTMD

“Berbagai kegiatan non fisik yang mewarnai kegiatan TMMD diantaranya penyuluhan dengan materi RW Layak Anak, penyuluhan bahaya narkoba, tertib lalin, kenakalan remaja, kerukunan hidup umat beragama, hidroponik, kesehatan lingkungan, KB&KIA, kedisiplinan, terorisme, radikalisme, wawasan kebangsaan, PKDRT, pembelajaran bahasa Inggris dan mendongeng,” ungkapnya. Dari hasil kegiatan penyuluhan tersebut diharapkan dapat menambah pengetahuan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Cipayung khususnya.

Sementara itu, kegiatan fisik berupa pengerasan jalan Lembah Griya Indah RT 001/009 Kelurahan Cipayung Jaya dengan panjang 190 meter dan lebar 3 meter dan pengerukan tanah yang masuk ke badan Sungai Kalibaru RT 10/01 Kelurahan Cipayung Jaya dengan panjang 150 meter dan lebar 4 meter.

Kegiatan fisik TMMD ini juga mendapat bantuan Gubernur yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat dalam bentuk bantuan material untuk rehabilitasi jalan lingkungan pengaspalan dengan panjang 200 meter dan lebar 2 meter di wilayah RT 001/008 Kelurahan Cipayung Jaya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menjaga dengan sebaik-baiknya hasil pembangunan yang telah dilakukan dalam kegiatan TMMD ini,” pesan Wali Kota.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru