Kadin Bertemu Dubes Irlandia, Bahas Kerjasama Usaha Pendidikan dan Agrikultural

- Reporter

Rabu, 12 September 2018 - 00:46

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA – Kamar Dagang dan Industri (kadin) Indonesia mengunjungi kedutaan Irlandia di Gedung World Trade Centre 1, Lt 14. Jl. Jend. Sudirman Kav 29-31, Jakarta Selatan, Senin (10/09/2018). Kedatangan Kadin disambut oleh Deputy Head Of Mission of Ireland, Carol Staunton & Commercial Officer of Ireland Miranda Hough membahas peluang kerja sama antara pengusaha Irlandia dan pengusaha Indonesia.

“Kerjasama khususnya di bidang usaha pendidikandan agrikultural. Kadin Indonesia siap untuk menjadi local partner bagi pengusaha Irlandia apabila tertarik untuk melakukan investasi di Indonesia,” kata Ketua Komite Eropa Rusia Kadin Indonesia Olfriady Letunggamu saat ditemui setelah pertemuan.

Selain itu, Osco juga mengatakan Kadin Indonesia diharapkan kedatangannya oleh Miranda Hough untuk turut berpartisipasi dalam acara Kedutaan Irlandia pada 31 Oktober – 1 Nopember 2018 mendatang.  Acara tersebut nantinya akan menghadirkan Menteri Agrilkultural Irlandia beserta dengan delegasinya, melalui acara ini dapat tercipta peluang kerja sama riil antara pengusaha Indonesia dengan Irlandia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Akhir minggu ini Kedutaan Irlandia akan kedatangan Menteri Edukasi & Keahlian Irlandia. Kadin akan mendapatkan waktu untuk audiensi dengan Menteri Edukasi & Keahlian Irlandia dan melakukan diskusi singkat,” ungkap Osco.

Ia juga mengatakan pentingnya kerja sama B2B (Business to Business) antara Irlandia dengan Indonesia. Hal itu dapat diawali dengan hadirnya Kadin Indonesia di acara-acara Kedutaan Irlandia atau melalui bisnis meeting ataupun forum group discussion lainnya.

“Acara – acara tersebut dapat menjadi wadah untuk mempertemukan pengusaha – pengusaha Irlandia dan Indonesia sehingga dapat terciptanya  kerja sama antara pengusaha Irlandia & Indonesia,” Pungkas Osco.

Sementara Wakil Ketua Umum Industri Charles Saerang menyebutkan, Kedutaan Irlandia dapat mengunjungi universitas di Indonesia, baik itu ke President University atau Universitas Ahmad Yani. Tujuanya agar dapat meninjau secara langsung bagaimana edukasi dijalankan terutama untuk program pertukaran mahasiswa, research untuk program pasca sarjana dan lainnya.

“Kadin akan siap membantu Kedutaan Irlandia apabila terdapat masalah yang dialami oleh pengusaha Irlandia dalam melakukan usahanya di Indonesia, baik dari segi perizinan, dan lainnya,” kata Charles.

Menurut Osco pertemuan ditutup dengan janji masing – masing pihak untuk mengirimkan secara detail sektor – sektor usaha saja yang dapat dijajaki peluangnya. Selain itu juga detail dari setiap acara yang akan diadakan Kedutaan Irlandia, untuk tetap berkomunikasi dengan baik, serta untuk melakukan pertemuan kembali yang dapat dihadiri oleh Duta Besar Irlandia untuk Indonesia dan melakukan diskusi lebih lanjut.

<

Berita Terkait

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna Tuk Peringati HUT Depok Ke-25
Cak Imin Ungkap PKB Ingin Terus Menjalin Kerjasama dengan Gerindra
Supian Suri Diprediksi Menang Dalam Pilkada 2024 Karena Bakal Diusung Koalisi Parpol Besar
KUA Cipayung Kota Depok Gelar Tadarus Bareng Ibu-Ibu Majlis Ta’lim
Angkutan Lebaran 2024 Masih Cukup Tersedia, KAI Daop 1 Jakarta Tambah 344 Perjalanan KA dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen
Rumah Hijabers | Supplier Baju Muslim & Muslimah Anak & Dewasa di Kota Depok
5 Menu Yang Biasa Nabi Muhammad Makan Untuk Sahur Dan Berbuka Puasa
Kue Kering Lebaran 2024 Cookies Bomboloni, Belum Ada Yang Bikin

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 11:10

Seminar Online Primago 2024“Bagaimana Peran Orang Tua  Dalam Memondokkan Anaknya Di Pesantren

Minggu, 14 Juli 2024 - 17:29

Bangun Potensi dan Karakter Santri, Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago adakan Pembukaan Kegiatan Ekstrakurikuler

Sabtu, 13 Juli 2024 - 17:16

1 Windu Berkiprah, Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago adakan Syukuran dan Seminar Online

Kamis, 11 Juli 2024 - 21:58

Grand Syaikh Al-Azhar Apresiasi Pondok Pesantren Darunnajah Dalam Memperkuat Pendidikan Agama Islam di Indonesia

Kamis, 11 Juli 2024 - 13:01

Ulama Besar, Grand Syaikh Al-Azhar Bakal Hadir di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Senin, 8 Juli 2024 - 18:30

Alumni Muda Gontor Sambut Baik Sejumlah Pendukung Idris Balik Arah Jagokan Supian Suri

Sabtu, 6 Juli 2024 - 12:19

Aliansi BEM PTMA-I Zona 3 Minta Polisi Usut Tuntas Sejumlah Kasus Represifitas

Sabtu, 6 Juli 2024 - 08:08

Keluarga Besar SDIT & SMPIT ARRAHMAN DEPOK 2024 Adakan TRIP Ke Pangandaran bersama Dirgantara AIA Tour Travel Depok

Berita Terbaru