Ratusan Ribu Warga Azerbaijan akan Membanjiri Indonesia Cultural Festival ke 3 Tahun 2018

- Reporter

Senin, 10 September 2018 - 23:32

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BAKU, (10/9) – Tinggal Menghitung hari Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Azerbaijan akan menyelenggarakan Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 di Kota Baku, Azerbaijan pada 11, 13, 14, 15, dan 16 September 2018. Dalam ICF  ke 3 2018 tahun ini akan mengusung tema acara “keeping the archipelago greatest culture alive”. ICF 2018 akan diadakan di dua tempat berbeda di Kota Baku, yaitu Heydar Aliyev Sarayi dan Fountaine Square yakni pusat perbelanjaan luar ruang yang selalu ramai dikunjungi masyarakat Azerbaijan dan turis mancanegara karena letaknya di tengah jalur Sirkuit Formula 1 Baku.

Husnan Bey Fananie Dubes RI untuk Azerbaijan mengungkapkan, bahwa ICF ke 3 2018 akan lebih heboh lagi dari ICF yang sebelumnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“ICF 2018 akan menorehkan sejarah bagi Indonesia, lantaran acara ini dilaksanakan di jantung Kota Baku Azerbaijan. Akan ada ratusan ribu warga Azerbaijan dan wisatawan mancanegara menikmati budaya Indonesia dan produk asli Indonesia,” ungkap Husnan Bey Fananie di Baku Azerbaijan, Senin, (11/9).

Antusiasme kemeriahan ICF 2018 pun dirasakan oleh beberapa Kementerian di Indonesia, lantaran adanya dukungan dari Kemeterian Luar Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Alhamdulillah pada ICF 2018 akan dibuka oleh Presiden Republik Azerbaijan Bapak Ilham Aliyev bersama Bapak  Profesor Dr. Muhajir Efendi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,” ungkap Husnan Bey Fananie yang baru saja mendapat gelar Profesor  dari Azerbaijan Dilar University.

Diketahui Indonesian Cultural Festival (ICF) 2018 merupakan kegiatan tahunan terbesar yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Baku bekerjasama dengan PT. Dana Dyaksa Nusantara (DAYA) di Jakarta (EO).

Duta Besar yang tahun ini  juga mendapat penghargaan dari Asosiasi Media di Azerbaijan ini juga menambahkan, bahwa dalam waktu seminggu kedepan Kota Baku Azerbaijan akan diramaikan ratusan warga Indonesia yang akan teribat Expo Indonesia di ICF Week.

“Ratusan warga Indonesia nanti akan mengangkat  harga diri bangsa Indonesia di Kancah Internasional, kita akan memindahkan semangat Indonesia ke sebuah negeri yang menjadi pusat peradaban dan HUB Negara – Negara Kaukasus, Eropa Timur, Asia Tengah dan Asia Selatan, ” tutup pria yang juga mendapat predikat Duta Besar terbaik  di Azerbaijan selama 3 tahun berturut – turut.

Dalam ICF 2018 tahun dimeriahkan  oleh Pemkab. Tulang Bawang Barat, Pemprov. DKI bersama Srikandi Jakarta, Pengusaha dari Indonesia akan terbang ke Baku Azerbaijan untuk memeriahkan dan mempromosikan produk asli Indonesia. Seperti Batik Betawi Gobang, Delima Candi Amazing, PT PASI, Batik Coretta Indonesia, Kerajinan Kayu Larasindo Furniture dari Klaten Jawa Tengah, PT. Langlang  Buwana, KK Shop (Batik Cake), Altra Tour and Travel, Kerajinan SanCraft  juga menghadirkan Atlet Pencak Silat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT),  Kaligrafer Nasional utusan Kemenag RI dan yang paling meriah lagi akan ada penampilan Reog Ponorogo dari sanggar Sabuk Janur yang datang langsung dari Ponorogo, Jawa Timur dan Guest Star Jasser dari Indonesia Dwiki Darmawan, Ita Purnama Sari dan Amelia Ong.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa dengan pembenahan pemerintah pada era Jokowi saat ini dalam bidang diplomasi internasional mulai terlihat saat ini.
Yakni banyaknya mahasiswa Azerbaijan yang belajar ke Indonesia dan banyaknya pengusaha Indonesia yang melihat pasar Azerbaijan bagus untuk go internasional.

<

Berita Terkait

KUA Cipayung Kota Depok Gelar Tadarus Bareng Ibu-Ibu Majlis Ta’lim
Surat Cinta untuk Sinergi Foundation dari Ponpes Takwinul Ummah Tasikmalaya
Omzet Penjualan Kurma di Pasar Jatinegara Naik 75 Persen
Pasar Induk Cipinang Dukung Relaksasi HET Beras Premium
Kuatkan Kembali Identitas Masyarakat Indonesia, Sinergi Foundation Luncurkan Program Berkah Ramadan untuk Negeri
Turut Andil di Acara FOZ Jabar, Sinergi Foundation Kampanyekan Aksi Peduli Palestina
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Memastikan Ketersediaan Bahan Pangan Aman Selama Bulan Puasa Ramadhan
Angkutan Lebaran 2024 Masih Cukup Tersedia, KAI Daop 1 Jakarta Tambah 344 Perjalanan KA dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen

Berita Terkait

Jumat, 19 April 2024 - 15:52

Family Ghathering YPIPD/SIT Pondok Duta Depok Ke Pengalengan Bersama Dirgantara AIA Tour Travel Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:42

Bukan sekedar Gaya-gayaan, Betawi bakal punya Ikatan Cendekiawan Betawi

Kamis, 18 April 2024 - 19:01

104 Santri Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago Tahun 2024 Ikuti Ujian Masuk Pondok Modern Darussalam Gontor

Kamis, 18 April 2024 - 08:28

Rumah Hijabers Depok Membuka Peluang Usaha Fashion Dari Rumah Tanpa Modal

Senin, 15 April 2024 - 10:57

LPM Aktif dan Non Aktif Dukung Supian Suri Jadi Walikota Depok 2024

Sabtu, 13 April 2024 - 07:21

Gelar Open House, Ribuan Warga Depok Berbondong-bondong Datangi Kediaman Supian Suri

Jumat, 12 April 2024 - 06:00

Apakah Kita Masih Fitri?

Senin, 8 April 2024 - 09:21

Strategi Dakwah : Wajah Islam Tergantung Pada Dakwah

Berita Terbaru