Kadin Bertemu Dubes Polandia Bangun Kerjasama Lebih Erat

- Reporter

Sabtu, 8 September 2018 - 18:36

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bertemu dengan Duta Besar Polandia, terkait membuka peluang kerjasama khususnya membangun usaha untuk penanaman modal asing di Indonesia. Dipimpin oleh Ketua Kadin Indonesia Komite Eropa Rusia Olfriady Letunggamu, kedatangan Kadin disambut oleh Kedutaan Besar Polandia H. E Beata Stocyznska di Kedutaan Polandia untuk Indonesia di Jalan H. R. Rasuna Said Kav X Blok IV No 3, Kuningan, Jakarta Selatan, Jum’at (07/09/2018).

Menurut Osco, kedatangan Kadin ke Kedutaan Polandia untuk membangun kerja sama lebih erat antara pengusaha Polandia dengan Indonesia melalui kerja sama. Kedepannya dilakukan follow up agar terealisasi. Selain itu, Osco menambahkan, kedatangannya juga dalam rangka menggali potensi untuk membuka usaha mikro, kecil, maupun makro yang dapat dilakukan dengan pengusaha Polandia.

“Dubes Polandia menyambut baik kedatangan Kadin, lalu menjelaskan mengenai banyaknya perusahaan Polandia yang sudah ada di Indonesia, mulai dari shipyard, pertahanan, perikanan, dan energy di Lombok. Meskipun sudah mempunyai beberapa usaha, namun Beliau sangat tertarik dengan peluang untuk bekerja sama dengan pengusaha Indonesia yang lain,” kata Osco Olfriady Letunggamu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Osco juga mengundang pengusaha Polandia untuk berinvestasi di Indonesia bagian timur. Sementara, Wakil Ketua Umum Perdagangan, Elza Syarief menjelaskan secara singkat tentang prosedur pembukaan usaha baru untuk Penanaman modal asing di Indonesia. Stoczynska pun menyambut baik penjelasan Elza Syarief.

“Saya bejanji untuk segera mengirimkan detail dari setiap acara yang akan diadakan oleh Kedutaan Polandia agar dapat dipelajari lebih lanjut untuk berbicara lebih detail mengenai sektor – sektor usaha apa saja yang dibutuhkan oleh pengusaha Polandia agar dapat disesuaikan dengan pengusaha Indonesia dan akan dapat terjadi MoU sebagai pengikatan kerja sama yang akan menguntungkan baik Polandia maupun Indonesia,” pungkas Stoczynska.

Menurut H. E. Beata Stoczynska pada tanggal 2 – 4 Oktober 2018 Kedubes Polandia akan kedatangan delegasi yang dipimpin oleh Kementerian Maritim Polandia. Pertemuan tersebut terkait dengan Perayaan 100tahun Kemerdekaan Polandia.

Kadin Indonesia juga diharapkan kehadirannya pada tanggal 8 November 2018 dalam acara Hari Nasional Negara Polandia, dan juga pada tanggal 26 – 27 November 2018 yang akan dihadiri oleh Menteri Hubungan Luar Negeri.

Stoczynska juga mengharapkan bantuan dari Kadin untuk menyiapkan acara penyambutan Menteri Hubungan Luar Negeri Polandia baik itu melalui gathering ataupun forum group discussion. Permintaan tersebut direspon dengan antusias oleh kadin Indonesia.

<

Berita Terkait

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna Tuk Peringati HUT Depok Ke-25
Cak Imin Ungkap PKB Ingin Terus Menjalin Kerjasama dengan Gerindra
Supian Suri Diprediksi Menang Dalam Pilkada 2024 Karena Bakal Diusung Koalisi Parpol Besar
KUA Cipayung Kota Depok Gelar Tadarus Bareng Ibu-Ibu Majlis Ta’lim
Angkutan Lebaran 2024 Masih Cukup Tersedia, KAI Daop 1 Jakarta Tambah 344 Perjalanan KA dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen
Rumah Hijabers | Supplier Baju Muslim & Muslimah Anak & Dewasa di Kota Depok
5 Menu Yang Biasa Nabi Muhammad Makan Untuk Sahur Dan Berbuka Puasa
Kue Kering Lebaran 2024 Cookies Bomboloni, Belum Ada Yang Bikin

Berita Terkait

Kamis, 11 Juli 2024 - 21:58

Grand Syaikh Al-Azhar Apresiasi Pondok Pesantren Darunnajah Dalam Memperkuat Pendidikan Agama Islam di Indonesia

Kamis, 11 Juli 2024 - 13:01

Ulama Besar, Grand Syaikh Al-Azhar Bakal Hadir di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Senin, 8 Juli 2024 - 18:38

Madina Muharram Festival 1446 H, Ramah Keluarga, Beribu Manfaat

Senin, 8 Juli 2024 - 18:30

Alumni Muda Gontor Sambut Baik Sejumlah Pendukung Idris Balik Arah Jagokan Supian Suri

Sabtu, 6 Juli 2024 - 12:19

Aliansi BEM PTMA-I Zona 3 Minta Polisi Usut Tuntas Sejumlah Kasus Represifitas

Sabtu, 6 Juli 2024 - 08:04

Hj Nurhayati: Stunting Ini Bisa Diselesaikan Asal ….

Kamis, 4 Juli 2024 - 14:51

Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago Depok Hadiri Tajamuk Kader Pesantren & Kiai Muda FPAG se Indonesia di Pondok Modern Darussalam Gontor

Selasa, 2 Juli 2024 - 22:12

Buka Workshop Pemutakhiran PK-24, Fazar: Jaga Kualitas Data!

Berita Terbaru