oleh

434 Septic Tank Siap Digunakan Warga Prasejahtera

Siarandepok.com  – Turut menyelesaikan program pemerintah pusat, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok telah menyelesaikan pembangunan 434 septic tank mulai Juni sampai akhir Agustus di wilayah yang memiliki tingkat pencemaran cukup tinggi.

Pembangunan sebanyak 434 septic tank bagi warga prasejahtera. Kepala Bidang Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Sukanda mengatakan, pembangunan septic tank pada tahun ini difokuskan di wilayah yang dianggap memiliki tingkat pencemaran oleh limbah rumah tangga cukup tinggi. Wilayah tersebut tersebar di 11 kecamatan, 63 kelurahan yang ada di Kota Depok.

“Beberapa wilayah di Depok masih banyak warga yang belum memiliki septic tank sendiri, bahkan masih ada yang menggunakan koya. Inilah yang mendorong kami untuk membangun tempat penampungan limbah yang layak bagi masyarakat yang kurang mampu,” katanya seperti dilansir oleh depok.go.id

Dikatakannya, septic tank yang dibangun memiliki kapasitas penampungan yang beragam. Mulai dari 600 liter, 950 liter, hingga 1200 liter. “Untuk satu Kepala Keluarga (KK) biasanya yang 600 liter, sedangkan untuk yang gabungan dua hingga tiga KK itu yang 950 liter dan 1200 liter,” terangnya.

Dirinya menambahkan, pembangunan septic tank sebagai salah satu upaya mewujudkan program pemerintah pusat yaitu program 100-0-100. Artinya mewujudkan 100 persen akses air bersih bagi masyarakat, 0 persen kawasan kumuh, dan 100 persen sanitasi layak.

“Kami harapkan dengan berbagai upaya yang dilakukan ini, ke depannya dapat mewujudkan Depok sebagai kota yang sehat, nyaman, dan bebas kumuh,” tandasnya.

 

Penulis: Muhammad Ramadhan

Editor: Sabar P

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru