oleh

PDAM Tirta Asasta Sudah Antisipasi Musim Kemarau

Siarandepok.com– Musim kemarau pastinya tidak luput akan kemungkinan terjadinya kekeringan. Dalam menghadapi hal tersebut PDAM Tirta Asasta sudah melakukan langkah antisipasi.

Salah satu caranya adalah dengan menyediakan stok air yang dikumpulkan di truk tangki yang nantinya akan dibagikan secara langsung. “Kita sudah siapkan truk tangki untuk mendistribusikan air langsung ke warga,” kata Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka.

 

Mereka selalu siap untuk mengirimkan ketersediaan air bersih melalui truk tangki kepada masyarakat di musim kemarau ini. Sementara itu,  Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Citra Indah Yulianti, mengatakan sejauh ini belum ada keluhan soal dampak kekeringan musim kemarau.

 

“Sampai sekarang masih belum ada keluhan kaitan kekeringan dan masih terbilang aman kondusif. Sejumlah titik lokasi rawan kekeringan belum ada yang laporan ke Pemkot Depok,” kata Citra.

 

SDA juga sudah membuat sumur imbuhan di beberapa Kecamatan seperti Tapos, Cilodong, Cipayung, Sawangan, dan Bojongsari. Selain sumur resapan mereka juga bekerja sama dengan DLHK dalam pembuatan sumur resapan dan biopori.

 

 

Penulis: Leonardo Rizky M

Editor: Sabar P

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru