oleh

Upaya SDN 05 Sawangan Menjadi Sekolah Ramah Anak

Siarandeppok.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Sawangan bertekad menjadi Sekolah Ramah Anak (SRA). Pihak sekolah-pun  membiasakan anak-anak melafalkan janji pelajar dengan salah satu poinnya yaitu menjauhi permusuhan terhadap teman.

“Kami berharap janji pelajar ini bisa diterapkan siswa dalam pergaulan di sekolah, maupun dalam kehidupan sehari-hari mereka di rumah,dan semoga upaya ini dapat terlaksana dengan baik” ujar Kepala SDN 05 Sawangan, Syamsudin, ditemui di ruang kerjanya, Senin (27/08/2018).

Jelasnya, dukungan SRA juga tidak hanya datang dari pihak sekolah semata, namun juga dari para orang tua/wali murid, para orang tua yang tergabung dalam komite sekolah selalu memberi masukan positif pada sekolah untuk mewujudkan SRA.

“Semua berproses sedikit demi sedikit menuju SRA tersebut, kalau sudah SRA tentu anak-anak akan semakin nyaman bersekolah,” tambahnya.

Dia mengatakan, kepedulian ini harus didorong terus agar anak-anak berani melapor pada guru atau orang dewasa yang diyakini bisa memberikan bantuan. Pihaknya  juga terus mendorong siswa untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kekerasan lainya.

“Jika ada indikasi-indikasi kekerasan, narkoba, pergaulan bebas, dan sebagainya tentunya mereka harus berani melapor,” tandasnya.

 

 

Penulis: Iis J

Editor: Dhea A

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru