oleh

Depok Adakan Kejuaraan Pencak Silat Nasional dan Internasional

Siarandepok.com- Pencak silat adalah olahraga yang sangat mencirikhaskan budaya bangsa Indonesia. Bahkan, Pencak silat adalah olahraga bela diri terfavorit di Indonesia. Sabtu (24/08/2018)

(Foto: Siarandepok.com/ Alvon)

Di Depok, tepatnya di daerah Sukmajaya, Depok kini berhasil mengadakan acara pencak silat Nasional dan Internasional di Gedung Pertemuan Umum Samina. Acara ini diadakan dalam rangka kemegahan Depok Pencak silat 2018. Kali ini, tuan rumahnya adalah dari Perguruan Jalak Takun.

Khorimunah, berpesan “ Berikan apresiasi kepada seluruh panitia Kota Depok yang hari ini dapat menggelar pergulatan. Saya harap daya tarik pergulatan dapat menarik perhatian,”

Total peserta sebenarnya 700 peserta, namun tak disangka ternyata hampir 900 peserta yang mengikuti acara. Ini menunjukkan antusias Bangsa Indonesia dalam pencak silat sangat tinggi untuk seluruh perguruan-perguruan se-Nasional ini.

Tujuan kegiatan untuk menjalin silaturahmi antar perguruan-perguruan. Juga, memfasilitasi para atlet pencak silat di Kota Depok.

Mengingat Indonesia juga  merupakan tuan rumah Asian Games, diharapkan masyarakat berdoa untuk kesuksesan Bangsa Indonesia di cabang pencak silat nanti.  Sehingga atmosfir kegiatan ini sangat menarik mengingat Asian Games sedang dilaksanakan.

 

 

Penulis : Daffa Rafifadhil Azmi Manurung

Editor: Dhea A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru