oleh

Pelayanan Online RSUD Depok

Siarandepok.com – Pemkot Depok terus tingkatkan pelayanan untuk memudahkan masyarakat, salah satunya adalah memberikan pelayanan mudah untuk pendaftaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dengan mengunduh aplikasi Depok Single Window (DSW). Aplikasi ini dilengkapi fasilitas kesehatan dan layanan lainya.

Pelayanan online melalui DWS ini diharapkan memudahkan masyarakat. “Sekarang juga sedang dikoordinasikan degan pihak RSUD, agar pendaftaran pelayanan RSUD juga dapat ditampilkan di DSW,” kata Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono,

Selain itu, dengan aplikasi ini masyarakat akan dimudahkan untuk melakukan pendaftaran layanan kesehatan di Puskesmas. “Di dalam aplikasi ini tersedia layanan kesehatan yang dapat digunakan masyarakat untuk mendaftar jika ingin berobat kePuskesmas,” tuturnya.

Tercatat sudah terdapat empat puskesmas yang terintegrasi secara online melalui DSW, diantaranya Puskesmas Cinere, Puskesmas Pondok Sukmajaya, Puskesmas Bojongsari, dan Puskesmas Depok Jaya. Warga dapat menggunakan layanan kesehatan melalui DSW untuk mendaftar di Poli Gigi, Poli Umum, Poli Gizi, dan Poli Keluarga Berencana (KB).

Sidik juga menyampaikan bahwa dia berharap masyarakat di Kota Depok untuk memanfaatkan kemudahan layanan yang diberikan. Terlebih kemudahan untuk mendapatkan layanan kesehatan, sehingga masyarakat tidak perlu antre dan lebih cepat dalam memperoleh pengobatan.

 

 

Penulis: Zakiyah R

Editor: Sabar P

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru