oleh

RSUD Kota Depok Lakukan Program Pengarusutamaan Gender

Siarandepok.com – Pemkot (Pemerintah Kota) Depok Perhatikan PUG (Program Pengarusutamaan Gender). Gerakan PUG ini meliputi pelayanan kesehatan yang dilakukan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kota Depok.

RSUD Kota Depok tidak membedakan laki-laki dan perempuan dalam pelayanannya. Misalnya, setiap bayi yang baru lahir baik itu laki-laki ataupun perempuan akan langsung dibuatkan Akta Kelahiran bekerja sama dengan Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Depok. Hal ini dilakukan untuk mendukung gerakan PUG dari Pemerintah.

Dilansir dari depok.go.id, Rina Fitriani, Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU) RSUD Depok, mengatakan “Kita juga menyediakan toilet yang tidak hanya dipisah antara laki-laki dan perempuan, namun kami juga sediakan untuk penyandang disabilitas,” (23/08/2018)

RSUD Kota Depok dari program IMD (Inisiasi Menyusui Dini), juga saat ini sudah memiliki ruang menyusui bagi balita pasien dan pengunjung.

 “Poli Spesialis Lansia kami khususkan dengan memberikan kalung prioritas agar mereka tidak ikut antrean. Disediakan juga tempat bermain untuk anak di Poli Spesialis Anak,” Lanjutnya.

 

Penulis: Dhea A

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru