Menperin: Idul Adha Momentum untuk Berbagi, Sinergi dan Prestasi

- Reporter

Kamis, 23 Agustus 2018 - 20:59

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengajak masyarakat industri untuk memaknai perayaan Idul Adha 1439 Hijriyah menjadi momentum penting dalam membangun rasa kepedulian terhadap sesama. Efek positif dari upaya tersebut, diyakini dapat pula menguatkan kebersamaan bangsa Indonesia guna membangun perekonomian dan mewujudkan kesejahteraan nasional.

“Sehingga tentunya ke depan kita mempunyai keberpihakan kepada mereka yang kemampuannya terbatas, dan itu salah satu hakekatnya dari kita berkurban,” kata Menperin seusai menyerahkan satu ekor sapi kepada Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Agro Supriadi selaku Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Kamis (23/8).

Menurut Airlangga, pemotongan hewan kurban ini menjadi pembelajaran bagi umat manusia khususnya kaum Muslimin dalam menjalankan ibadah dengan penuh ketakwaan dan keikhlasan. “Di samping itu mampu menumbuhkan rasa syukur kepada Allah SWT dan semangat berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menperin berharap, hikmah lainnya dari Hari Raya Kurban, yakni mampu menjadi motivasi bagi seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenperin untuk tetap kerja keras dan fokus dalam meningkatkan daya industri nasional. Apalagi saat ini sudah ada peta jalan Making Indonesia 4.0 sebagai strategi dan arah yang jelas untuk memasuki era revolusi industri keempat.

Di samping itu, di tengah gelaran Asian Games 2018, Airlangga menyampaikan bahwa Indonesia sedang dilihat oleh mata dunia khususnya Asia. Ini juga menjadi kesempatan guna mempromosikan produk-produk industri dalam negeri.

“Momen pembukaan Asian Games 2018 kemarin mampu disejajarkan dengan pembukaan Olimpiade dan event besar lainnya, karena masyarakat dunia melihat bahwa indonesia luar biasa. Semangat inilah yang harus terus kita gelorakan,” paparnya.

Menteri Airlangga meyakini, suksesnya penyelenggaraan kegiatan besar di dalam negeri seperti Asian Games 2018, membawa kepercayaan dunia terhadap Indonesia semakin meningkat. “Tentunya kami berharap juga, selain prestasi, ada peningkatan dari investasi khususnya di sektor industri,” imbuhnya.

Berdasarkan laporan Sekjen Kementerian Perindustrian Haris Munandar, sebanyak 40 ekor sapi dan 25 ekor kambing dikurbankan oleh keluarga besar Kemenperin pada tahun ini. “Di Kemenperin dilakukan pemotongan sebanyak 21 ekor sapi dan 23 ekor kambing,” tuturnya.

Daging kurban tersebut didistribusikan kepada lebih dari 1.700 mustahik yang meliputi warga sekitar serta para pegawai golongan II, satpam, pengemudi, petugas kebersihan, dan honorer di lingkungan Kemenperin. “Sisanya hewan kurban itu kami distribusikan untuk 15 pesantren dan beberapa pihak lainnya yang membutuhkan,” ungkap Haris.

<

Berita Terkait

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna Tuk Peringati HUT Depok Ke-25
Cak Imin Ungkap PKB Ingin Terus Menjalin Kerjasama dengan Gerindra
Supian Suri Diprediksi Menang Dalam Pilkada 2024 Karena Bakal Diusung Koalisi Parpol Besar
KUA Cipayung Kota Depok Gelar Tadarus Bareng Ibu-Ibu Majlis Ta’lim
Angkutan Lebaran 2024 Masih Cukup Tersedia, KAI Daop 1 Jakarta Tambah 344 Perjalanan KA dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen
Rumah Hijabers | Supplier Baju Muslim & Muslimah Anak & Dewasa di Kota Depok
5 Menu Yang Biasa Nabi Muhammad Makan Untuk Sahur Dan Berbuka Puasa
Kue Kering Lebaran 2024 Cookies Bomboloni, Belum Ada Yang Bikin

Berita Terkait

Selasa, 23 Juli 2024 - 16:54

Seminar Online Primago 2024 “Kata Siapa Alumni Pesantren Tidak Bisa Menjadi Dokter?

Selasa, 23 Juli 2024 - 14:41

Kerja Keras Sang Ayah Banting tulang Demi Anak Bisa Kuliah

Senin, 22 Juli 2024 - 20:53

Seminar Online Primago 2024 “Anak Masuk Pesantren, Perlukah Orang Tua Belajar Bahasa Arab”

Senin, 22 Juli 2024 - 20:50

Amazing….Pemkab Bandung Borong 13 Penghargaan di peringatan HARGANAS Ke-31 Jawa Barat

Senin, 22 Juli 2024 - 20:44

Fun Walk With Family tutup Rangkaian Harganas ke-31 Tingkat Jawa Barat

Sabtu, 20 Juli 2024 - 20:01

Smpit Pesantren Nururrahman Adakan Workshop Penyusunan Perangkat Bahan Ajar Bersama Dr Awalludin & Irma Nurul Fatimah S.T

Sabtu, 20 Juli 2024 - 19:46

Awalnya Tak Mau Nyalon Bupati Nganjuk di Pilkada 2024, Gus Ibin Akhirnya dapat Restu Sang Bunda Maju

Sabtu, 20 Juli 2024 - 15:44

Inspirasi Berpolitik dari Sang Guru

Berita Terbaru