oleh

Dari Kesamaan Hobi Drum Bisa Membentuk Komunitas

 

Siarandepok.com – Komunitas Depok Drummer Family (DDF) ini terbentuk dari kesamaan hobi yaitu bermain drum. Seiring berjalannya waktu, usia dua tahun ada peningkatan beberapa pemain drum yang bergabung dan berkumpul dengan saling berbagi ilmu dan pengalaman. DDF ini juga memperlihatkan aksi di jalanan atau drumstreet dengan lokasi yang berbeda.

Selain itu, sebagai bentuk upaya meningkatkan skil yang dimiliki agar lebih serius dan semakin banyak generasi drummer. Maka sekolah drum paling tepat untuk dibuka sebagai wadah para pecinta drum.

“Kalau sekolah drum nantinya akan lebih terorganisir, mulai dari teknik, waktu dan tujuannya,” ujar Ketua DDF, Bayu Akbar.

Bayu mengatakan, pertemuan rutin akan tetap dilakukan guna untuk mempererat tali silaturahmi dan terus berbagi ilmu dan pengalaman antara anggotanya, nanti jika sudah ada sekolah drum komunitas tetap ada.

Ketika berkumpul biasanya dibicarakan soal teknik dalam bermain drum. Semua kalangan ada disini mulai dari anak-anak hingga dewasa. “Semua usia ada disini, tidak pandang bulu, menjadi ajang sharing ilmu,” tegasnya.

Jumlah anggota DDF lebih dari 50 orang mulai dari 9 hingga 40 tahun usianya, ini ada tiga lokasi tempat berkumpul yaitu di Parung, Sawangan dan Depok Timur. Ada beberapa artis yang tergabung di DDF seperti Noval Sentana, Obor Zivilia dan lainnya.

“Dengan keseriusan kami ke depan akan sekolah drum diharapkan mampu melahirkan drummer terkenal seperti yang sudah ada saat ini,” tutupnya.

 

Penulis: Dian Mutia Sari

Editor: Sabar P

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru