oleh

Sambal Baby Cumi-cumi Asal Cilodong Go International!

Siarandepok.com – Di daerah Kecamatan Cilodong terdapat olahan sambal berbahan cumi-cumi, yang dikelola oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang usahanya sukses hingga ke luar negeri. Kini produk sambal berbahan cumi-cumi telah dipasarkan ke beberapa negara diantaranya Jepang, Malaysia, dan Australia.

Keberhasilan produknya tidak diraih dengan cara yang instan. Melalui berbagai usaha dan ketekunannya mengikuti berbagai pelatihan yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, membuat produknya semakin diterima oleh masyarakat.

Wanita yang merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT) tersebut menambahkan, dalam pemasaran, selain menggunakan cara online, dirinya juga dimudahkan lewat agen dan reseller. Saat ini, dirinya telah memiliki tiga agen.

“Alhamdulillah, sampai sekarang usaha saya semakin berkembang. Dari awalnya saya hanya buat 5 botol setiap hari. Kini dalam satu hari bisa mencapai 30 botol dengan harga per botol Rp 35 ribu. Untuk rasa sambalnya tidak terlalu pedas, itu sebabnya bisa dinikmati oleh semua orang,” tutupnya.

 

Penulis: Ryan

Editor: Sabar P

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru