oleh

Uji Coba Ganjil-Genap di Jalan Margonda Raya

Siarandepok.com – Kemacetan di sepanjang Jalan Margonda Raya sudah menjadi rutinitas. Dinas Perhubungan (Dishub) Depok, mencari jalan terbaik untuk memecahkan kemacetan. Salah satunya dengan memberlakukan ganjil-genap saat weekend.

Dadang Wihana Kepala Dishub Depok menuturkan rekayasa lalu lintas tersebut akan dilakukan dibeberapa kemacetan terutama di Jalan Margonda Raya.

Dilansir dari Radardepok.com “Beberapa kebijakan, telah di kaji sesuai arahan dari Walikota Depok. Jadi akan ada ganjil-genap terutama waktu hari libur Sabtu dan Minggu,” ucap Dadang. Dari hasil evaluasi. Kemacetan kerap terjadi ketika hari libur kerja dan pada minggu pertama. “Paling ramai itu terutama di pusat perbelanjaan dan kuliner seperti Margo City, apalagi kalau hari-hari gajian pasti penuh itu,” Ucapnya.

Sistem ganjil-genap adalah solusi terbaik bagi kemacetan di Kota Depok, sebab beberapa warga diluar Jakarta datang ke Depok saat hari libur, dan itu  akan meningkat dibanding hari biasanya.

Kota Depok juga sedang menghadapi Mega Proyek Metro Stater, yang akan di bangun di Terminal Terpadu Depok. Dinas Perhubungan juga, telah membuat strategi rekayasa lalu lintas, khusus angkutan Kota dan kendaraan Bus AKAP maupun AKDP, untuk menghindari kemacetan yang dimungkinkan terjadi.

Pradi Supriatna Wakil Walikota Depok, menegaskan ganjil-genap masih dalam tahapan wacana dan perlu dikaji. Terutama jalanan yang sering mengalami kemacetan seperti Jalan Margonda Raya.

 

Penulis : Zakiyah R

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru