oleh

Depok Sudah Membentuk Ratusan RW Ramah Anak

Siarandepok.com – Untuk mewujudkan Kota Layak Anak (KLA) Pemerintah Kota Depok melakukan kegiatan membentuk dan membimbing RW ramah anak di Depok. 242 RW di Kota Depok sudah tercatat sebagai RW ramah anak.

242  RW ramah anak yang terbentuk berkomitmen untuk menjadikan Depok sebagai KLA. Kepala Bidang Tumbuh Kembang Anak dan Kota Layak Anak Depok menyadari bahwa lingkungan adalah hal yang penting untuk masa depan anak-anak.

RW ramah anak di Kota Depok ini tentunya lebih terarah. Seperti orang dewasa yang dapat merangkul anak-anak agar dapat berkegiatan positif, dan juga membuat partisipasi anak dapat dikedepankan.

“Sehingga tidak lagi ada kalimat, itu anak anda. Tapi paradigmanya dirubah menjadi anak anda anak saya anak kita semua,” dilansir di  Sekilasdepok.com, Yulia Kepala Bidang Tumbuh Kembang Anak dan Kota Layak Anak Depok usai menghadiri acara peringatan Hari anak dan menyambut HUT RI ke-71 di RW09 Kelurahan Pangasinan.

Kegiatan di RW09  termasuk bentuk silaturahmi antar warga RW09, dimana kegiatan itu tentunya di adakan di RW09 dengan diawali senam bersama, upacara pembukaan, pelaksanaan turnamen futsal dan lomba ramah anak.

Kegiatan tersebut bertujuan agar anak-anak di RW09 menjadi anak yang mengharumkan nama baik bangsa karena anak ini sebagai penerus bangsa negara ini. Selain itu, RW ramah anak ini juga memperhatikan di bidang pendidikan dengan memberlakukan jam belajar di rumah dari pukul 18.00-20.00 dan melarang penggunaan handphone dibawah umur 17 tahun. Warga juga sudah berkomitmen untuk mendukung program ini  Lurah Pengasihan telah memberikan apresiasi untuk pengurus RW09 karena sudah peduli terhadap anak.

 Penulis : Zakiyah R

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru