oleh

Dana Alokasi Khusus Pembenahan Pasar Turun Tahun 2019

 Sarandepok.co.id – Pemerintahan kota Depok saat ini sedang giat-giatnya melakukan pembenahan pasar yang ada di kota depok, salah satunya adalah pasar sawangan baru. Wali kota Depok, Mohammad Idris mengatakan bahwa pembangunan pasar di kelurahan sawangan baru adalah tahun 2019.

“pemerintahan pusat menjanjikannya tahun 2019. untuk aggarannya lewat anggaran DAK” ucap Mohammad Idris usai Peresmian Layanan Kesehatan Pasar Cisalak, Rabu (01/08/2018)

Dana pembangunan tersebut dikerjakan oleh pemerintah pusat, pemkot depok hanya menyiapkan lahan saja. “lahannya adalah aset kita, namun lahan yang belakang belum kita bebaskan. Nanti perluasannya akan kita lakukan pembebasan” kata Mohammad Idris.

Mengingat dana yang ada sangat terbatas, nilai yang diusulkan adalah 5 atau 6 Miliyar. Namun belum dikonfirmasi tahun ini karena belum diputuskan oleh pemerintah pusat.

Seperti yang dilansir dari postkotanews.com,  Pemerintah Pusat Akan Bangun Pasar Tradisional di Sawangan karena kebutuhan masyarakat di daerah sawangan baru yang saat ini sudah padat. Dengan adanya pasar maka roda perekonomian di daerah tersebut bisa berjalan lancar. hal ini Karena warga masih mengandalkan pasar parung milik pemkab bogor untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Tentu saja masyarakat harus menempuh jarak yang jauh untuk bertransaksi jual beli.

“Keberadaannya memang sangat perlu dan dibutuhkan masyarakat sehingga Pemkot Depok sejak setahun lalu meminta pemerintah pusat untuk membantu merealisasikan pembangunan pasar tradisional hasil usulan maupun permintaan warga melalui musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang),” kata Walikota Depok Muhammad Idris.

Seperti yang diketahui bahwa di daerah tersebut tidak ada pasar, sehingga masyarakat meberikan saran untuk adakan pasar di daerah tersebut.

Walaupun begitu, masyarakat berharap untuk lahannya harus di kaji terlebih dahulu dengan analisa lingkungan seperti lalu lintas, sarana air, dan saluran limbah pasar lainnya.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru