oleh

Wali Kota Depok Ajak ASN Tingkatkan Ibadah

Siarandepok.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris tidak pernah bosan mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) meningkatkan kualitas ibadah. Salah satunya, dengan memperbanyak bersedekah, terlebih sekarang ini merupakan hari-hari akhir di bulan Ramadan.

Mohammad Idris mengibaratkan ibadah puasa itu seperti sedang berlomba dalam olahraga lari jarak jauh sepanjang 30 km. Menurutnya, sekarang umat Muslim telah berlari sekitar 20 km. Maka dari itu, dirinya berpesan kepada seluruh ASN agar memaksimalkan setiap peluang untuk berbuat kebaikan hingga akhir bulan Ramadan.

“Tentu kita ingin menjadi juara dalam perlombaan tersebut. Maka dari itu, di sisa hari-hari Ramadan, mari kita tingkatkan semangat beribadah. Termasuk rasa kepedulian kita terhadap sesama,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, pada Selasa, 5 Juni 2018 di Masjid Balai Kota, Mohammad Idris menutup dengan kutipan sebuah kisah inspiratif yang berkaitan dengan bersedekah. Di mana kisah tersebut menceritakan tentang seseorang yang merelakan tabungan ibadah hajinya demi menolong janda miskin dan beberapa anaknya yang kelaparan. Dengan kisah yang disampaikan Mohammad Idris, dirinya berharap bahwa kisah tersebut dapat menjadi bahan renungan agar setiap manusia bersikap lebih peduli dengan lingkungan sekitar.

 

Penulis: Chintiana

Editor: Nadia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru