oleh

Silaturahim IKPM Gontor Kota Depok : Merajut Ukhuwwah Meraih Berkah

Siarandepok.com- Depok, 2 Juni 2018. Suasana Gedung MUI di Jl. Nusantara Raya sangat ramai di sore hari karena para alumni dan walisantri Gontor berkumpul. Kurang lebih 300 orang hadir dalam acara tahunan yang digelar oleh Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris membacakan puisi yang menggambarkan ungkapan pengalaman kehidupannya ketika di Pondok Gontor

Dalam sambutannya, ustadz Hidayatulloh, ketua umum IKPM Depok menyampaikan bahwa tujuan pertemuan ini adalah mempererat silaturahim keluarga besar Pondok Modern Darussalam Gontor yang ada di Depok dan sekitarnya. Selain itu, forum ini sebagai wadah berbagi pengalaman alumni senior kepada juniornya dalam berkiprah di masyarakat.

IKPM Depok juga memberikan ucapan selamat dan mendoakan lulusan KMI marhalah 2018 yang akan melanjutkan tugas pengabdian agar sukses.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama salah Satu Pengusaha Alumni Gontor, H.Kamil Rayana serta seluruh peserta yang hadir turut berdoa untuk Kemajuan Pondok Gontor dan Kota Depok.

Forum ini menghadirkan pembicara antara lain Dr. K.H. Mohammad Idris, M.A. (Walikota Depok), H. Kamil Rayana (Pemilik Resto Gubug Gurame) dan Elizabeth Diana Dewi, BHsc., MIR. (Diplomat Kemenlu RI). Ketiga narasumber bercerita tentang pengalaman “nyantri” dan memberikan motivasi agar lulusan pesantren dapat berkiprah di berbagai bidang kehidupan masyarakat.

Spesial penampilan sore ini adalah pembacaan puisi oleh Walikota Depok diiringi musikus Koko Thole. Puisi bercerita tentang pengalaman orang nomor 1 Depok selama menjadi santri Gontor.

Turut hadir pula alumni Gontor antara lain H. Adrian Putra (wartawan senior), Roni Sondri (CEO Sederhana Group), Dr. Hendri Shalahuddin (peneliti INSIST dan dosen UNIDA), Rohmat Rospari, M.M. (dosen dan aktifis sosial) dan M. Zahjuli (ketua Forbis Depok).

 

Penulis : Hidayatulloh Asmawih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru