oleh

Wali Kota Depok Sampaikan Dua Program Untuk Mewujudkan Depok Kota Cerdas

Siarandepok.com – Di tahun 2018 ini, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-19 mengambil tema “Depok, Kota Cerdas dan Berbudaya”. Tema tersebut menghadirkan kolaborasi antara pemerintah dan elemen penting dalam mendukung terwujudnya Kota Cerdas, yakni Smart People.

Kota Cerdas merupakan sebuah upaya dan sinergi bersama dalam menghadapi tantangan dengan mengelola sebuah sumber daya secara efektif dan efisien menggunakan solusi inovatif, terintegrasi dan berkelanjutan,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat upacara HUT Kota Depok ke-19, di Lapangan Balai Kota, pada Jumat, 27 April 2018.

Idris mengatakan, setidaknya terdapat dua program yang dapat direalisasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mewujudkan Kota Cerdas. Dua program tersebut, yakni e-Budgeting dan Sistem Terintegrasi untuk Aspirasi dan Pengaduan (SIGAP).

Di antaranya, mendorong terwujudnya dua program yang telah direalisasikan Pemkot Depok untuk mewujudkan Kota Cerdas, yakni mendorong terwujudnya e-Budgeting dan Sistem Terintegrasi Untuk Aspirasi dan Pengaduan (SIGAP),” tuturnya.

Dirinya berharap, semoga konsep Kota Cerdas dapat berpijak pada budaya lokal dan dapat menghadirkan inovasi, sehingga dapat mendorong terwujudnya Depok Friendly City.

Dalam konteks berbudaya, konsep Kota cerdas diharapkan dapat tetap berpijak pada muatan kearsipan atau budaya lokal, cerdas yang inovatif. Namun, tetap menghadirkan performa yang lokal dan penuh kekeluargaan sehingga dapat bermuara pada terwujudnya Depok Friendly City,” pungkasnya.

 

Penulis: Siti Melyana

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru