oleh

Depok Raih Juara Harapan 1 LCM B2SA Nasional

Siarandepok.com– Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok meraih juara harapan 1 Lomba Cipta Menu Beragama, Bergizi, Seimbang, dan Aman (LCM B2SA) tahun 2017 di Tanjung Pura, Kalimantan Barat.

Sebelum mengikuti lomba ini, Kota Depok behasil sukses di tingkat provinsi dan berhak mewakili Jawa Barat. Raihan ini merupakan sederet prestasi Kota Depok di bawah kepemimpinan Wali Kota Depok Dr. KH. Mohammad Idris. Depok pun berhasil menyisihkan peserta dari 24 provinsi di Indonesia.

Ketua TP PKK Kota Depok Hj. Elly Farida menyebutkan, Kota Depok berhasil meraih juara dengan menjagokan makanan Sunda dengan bahan alternatif non-beras. Keberhasilan ini berkat penyajian makanan yang memiliki aspek keanekaragaman dan keseimbangan pangan dalam menu. Namun, tetap mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya lokal.

“Alhamdulillah, menggembirakan sekali kami mewakili Provinsi Jawa Barat sudah memberikan yang terbaik. Inilah prestasi yang dapat kami berikan,” ucap perempuan yang akrab disapa Bunda Elly, Kamis (19/10).

Bunda Elly menambahkan, prestasi ini akan menjadi semangat bagi TP PKK Kota Depok agar ke depan bisa lebih baik lagi. Sehingga dapat mengharumkan nama Depok dalam ajang berikutnya dengan penuh prestasi.

“Dengan prestasi LCM B2SA tingkat nasional ini akan membawa semangat untuk Depok, khususnya dalam mengusung pangan lokal. Serta menu B2SA akan lebih tersosialisasi di masyarakat sebagai menu pilihan yang berkualitas dan sehat bagi keluarga,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru