oleh

Pemkot Adakan Gebyar Sejuta Maulid

Siarandepok.com- Peringataan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan jatuh pada 12 Desember mendatang akan diperingati oleh Pemerintah Kota Depok dengan mengadakan acara “Sejuta Maulid Nabi Muhammad SAW”. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada Minggu 11 Desember 2016, di Masjid Agung Kota Depok, Balai Kota Depok.

Acara inti dimulai selepas ba’da Isya, namun dari pagi harinya kami juga mengadakan acara pendukung.

Pada acara inti yaitu sambutan dari Wali Kota Depok dan hadroh disiarkan secara online ke 63 Masjid di tiap kelurahan. Ada juga interaktif kepada Wali Kota secara online yang berada di Masjid Agung Kota Depok.

“Setelah sambutan, nantinya di Masjid tiap kelurahan dipersilakan untuk melanjutkan acara dengan mendengarkan ceramah dari penceramah di masing-masing wilayah. Untuk di Balai Kota, ceramah akan diisi oleh KH. Abdul Ghani,” ujar Setda Marjaya.

Dirinya menjelaskan, bahwa kegiatan ini berangkat dari program yang sudah dilaksanakan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris saat masa awal menjabat kemarin yang didasari dari banyaknya kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Depok. Dari hal tersebut, Wali Kota berkeinginan untuk menjadikan Kota Depok sebagai Kota Sejuta Maulid dengan menggalakkan cinta maulid kepada masyarakat Kota Depok.

“Keinginan ini sejalan dengan Visi Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius. Melalui Maulid, kami ingin mengajak para tokoh agama dan masyarakat Kota Depok agar dapat mewujudkan masyarakat yang beriman, bertakwa dan juga meneladani Nabi Besar Muhammad SAW,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru