Pemkot Depok Genjot Betonisasi Sejumlah Jalan, Warga Dimohon Bersabar

- Reporter

Sabtu, 24 September 2016 - 11:55

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Siarandepok.Com- Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) PemKot Depok Manto, meminta kepada seluruh warga Depok agar bisa sedikit bersabar terkait pengerjaan betonisasi di sejumlah ruas jalan wilayah Kota Depok, sehingga berakibat ketidaknyamanan para pengguna jalan berupa  kemacetan lalu lintas,

“Kami atas nama Pemerintah Kota Depok menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini, Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi betonisasi jalan tersebut sudah akan selesai dan jalan tersebut sudah bisa dipergunakan kembali,” tutur Kadis bimasda, Sabtu (24/09/2016).

Manto menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Polres Depok, Dinas Perhubungan dan beberapa pihak yang dapat membantu untuk mengatasi kemacetan yang terjadi. Diantara langkah yang dilakukan adalah pengalihan arus lalu lintas (rekayasa lalu lintas) dan meminta kepada pihak kontraktor agar pengerjaannya tepat waktu dengan tetap menjaga kualitas pekerjaannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Warga masyarakat Depok dimohon mengerti, agar dapat menyesuaikan rute perjalanan yang dilalui dengan melewati jalur alternatif yang yang diarahkan oleh petugas atau dapat memilih jalur alternatif jalan yang mungkin sudah diketahui terlebih dahulu oleh masyarakat,” tambah Kadis Bimasda.

Lanjutnya, pria yang pernah menjabat Kabag Umum Setda Kota Depok ini menyampaikan bahwa semua pengerjaan betonisasi ini sudah disosialisasikan kepada masyarakat sekitar, salah satunya adalah dengan pemasangan spanduk pemberitahuan di jalan tersebut. Dengan begitu, diharapkan masyarakat dapat menghindari ruas jalan yang dibeton dan juga diharapkan agar dapat turut serta menginformasikan sosialisasi pengerjaan betonisasi jalan kepada keluarga, kerabat, tetangga dan masyarakat lain yang akan melintas di jalan tersebut.

Dirinya mengatakan bahwa pihak Bimasda terus secara intensif melakukan koordinasi dengan pihak Satlantas Polres Depok mengenai hal ini untuk rekayasa lalu lintas agar dapat mengurai kemacetan yang akan terjadi.

“Koordinasi kami lakukan dengan Satlantas dan Dishub Kota Depok untuk mengantisipasi jika terjadi kemacetan di ruas-ruas Jalan yang dibeton,” tuturnya.

Kurang lebih selama 20 hari mulai 15 September hingga 5 Oktober 2016 nanti betonisasi ruas-ruas jalan akan berlangsung

”Mudah-mudahan pengerjaan betonisasi jalan-jalan tersebut dapat berjalan dengan lancar, tepat waktu dan kualitas pengerjaannya juga baik, kami mohon doa dan partisipasi dukungan masyarakat,” tutup Manto.

<

Berita Terkait

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna Tuk Peringati HUT Depok Ke-25
Cak Imin Ungkap PKB Ingin Terus Menjalin Kerjasama dengan Gerindra
Supian Suri Diprediksi Menang Dalam Pilkada 2024 Karena Bakal Diusung Koalisi Parpol Besar
KUA Cipayung Kota Depok Gelar Tadarus Bareng Ibu-Ibu Majlis Ta’lim
Angkutan Lebaran 2024 Masih Cukup Tersedia, KAI Daop 1 Jakarta Tambah 344 Perjalanan KA dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen
Rumah Hijabers | Supplier Baju Muslim & Muslimah Anak & Dewasa di Kota Depok
5 Menu Yang Biasa Nabi Muhammad Makan Untuk Sahur Dan Berbuka Puasa
Kue Kering Lebaran 2024 Cookies Bomboloni, Belum Ada Yang Bikin

Berita Terkait

Kamis, 25 Juli 2024 - 10:19

Perkuat Program Kaderisasi SDM, Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago Kerjasama Dengan Universitas Darunnajah (UDN) Jakarta*

Selasa, 23 Juli 2024 - 16:54

Seminar Online Primago 2024 “Kata Siapa Alumni Pesantren Tidak Bisa Menjadi Dokter?

Selasa, 23 Juli 2024 - 14:41

Kerja Keras Sang Ayah Banting tulang Demi Anak Bisa Kuliah

Senin, 22 Juli 2024 - 20:53

Seminar Online Primago 2024 “Anak Masuk Pesantren, Perlukah Orang Tua Belajar Bahasa Arab”

Senin, 22 Juli 2024 - 20:50

Amazing….Pemkab Bandung Borong 13 Penghargaan di peringatan HARGANAS Ke-31 Jawa Barat

Senin, 22 Juli 2024 - 20:31

Peringati HARGANAS, BKKBN Jawa Barat Sukses Gelar Anugerah Bangga Kencana dan Penggalangan Komitmen Mitra

Sabtu, 20 Juli 2024 - 20:01

Smpit Pesantren Nururrahman Adakan Workshop Penyusunan Perangkat Bahan Ajar Bersama Dr Awalludin & Irma Nurul Fatimah S.T

Sabtu, 20 Juli 2024 - 19:46

Awalnya Tak Mau Nyalon Bupati Nganjuk di Pilkada 2024, Gus Ibin Akhirnya dapat Restu Sang Bunda Maju

Berita Terbaru