Reckitt Indonesia melalui Dettol Kembali Berkolaborasi Dengan Sejumlah Pihak, Capai Percepatan Pemulihan Pandemi Lewat ‘Protect the Protectors’

- Reporter

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 14:50

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Siarandepok.com– Jakarta,– Guna menguatkan infrastruktur kesehatan pada transisi status pandemi menjadi endemi serta senantiasa mengedukasi masyarakat akan pentingnya perilaku hidup bersih sehat, termasuk mencuci tangan pakai sabun, Reckitt Indonesia melalui merek beberapa mereknya menghadirkan kembali inisiatif kolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Program ini merupakan wujud komitmen perusahaan dan merek dalam mendorong percepatan pemulihan pandemi Covid-19 di Indonesia. Tahun ini, Reckitt Indonesia berkolaborasi dengan sejumlah pemangku kepentingan untuk menyediakan sejumlah dukungan, seperti: 50 oxygen concentrator senilai 696 Juta dan donasi produk senilai 151 Juta kepada Kemenkes serta 200 ribu paket kebersihan senilai 3.2 Miliar rupiah kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Sebelumnya, perusahaan telah mengadakan berbagai program edukasi dan vaksinasi massal di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya pada bulan Juni hingga Agustus tahun ini.

Sebagaimana diketahui, saat ini kondisi penanganan pandemi COVID-19 telah menunjukkan perbaikan yang signifikan, dimana setiap pemangku kepentingan, khususnya di sektor kesehatan berhasil menurunkan angka positivity rate harian di bawah standar dunia. Tak hanya itu, tren peningkatan kesembuhan pasien COVID-19 di Indonesia juga terus memperlihatkan situasi yang membahagiakan. Kondisi penanganan pandemi COVID-19 yang terus membaik kemudian memunculkan himbauan masyarakat dari Pemerintah Indonesia untuk hidup berdampingan dengan virus, sekaligus memunculkan transisi dari pandemi ke endemi dengan kesiapan infrastruktur kesehatan yang lebih matang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Srinivasan Appan, General Manager Reckitt Indonesia, menyatakan “Sebagai perusahaan yang terus berusaha memberikan dampak positif melalui kolaborasi lintas pemangku kepentingan, kami berkomitmen untuk melindungi, menyembuhkan, dan bersama – sama menciptakan dunia yang lebih sehat dan lebih bersih. Kami percaya dengan kolaborasi bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Palang Merah Indonesia, kami dapat mempercepat pemulihan pandemi COVID-19 sekaligus menyiapkan infrastruktur kesehatan dalam transisi status pandemi melalui program donasi ini.” Selain itu, ia menambahkan Reckitt Indonesia dan Dettol ingin turut memastikan bahwa masyarakat Indonesia tidak hanya secara konsisten menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, tetapi juga membantu pemerintah dalam hal ketersediaan infrastruktur kesehatan yang memadai, khususnya guna melawan potensi terjadi kembalinya pandemi atau penyakit menular baru yang tidak terduga di masa depan.

Hadir dalam acara penyerahan program donasi, Muhammad Jusuf Kalla, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), menyatakan apresiasi dan dukungannya bagi perusahaan. “Sebagai sebuah organisasi perhimpunan nasional yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan, Palang Merah Indonesia percaya bahwa penanganan COVID-19 membutuhkan partisipasi dari beragam pihak melalui solusi jangka panjang. Salah satunya, dengan menyediakan akses konsisten bagi masyarakat kepada solusi sanitasi dan kebersihan.” Jusuf Kalla berharap dengan adanya donasi dan diseminasi paket kebersihan Dettol dan Harpic dari Reckitt, masyarakat Indonesia dapat senantiasa waspada menerapkan protokol kesehatan dan mengaplikasikan perilaku hidup bersih dan sehat, salah satunya mencuci tangan.

Berkaitan penanganan COVID-19, Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Dr. dr Eka Jusup Singka, M.Sc mengapresiasi program Reckitt Indonesia. “Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan percaya bahwa dukungan pada infrastruktur kesehatan merupakan strategi percepatan pemulihan pandemi COVID-19 yang sangat tepat. Hal ini akan selalu beriringan dengan kegiatan Tracing, Testing, Treatment yang akan terus kami percepat. Selain itu, sangat penting bagi masyarakat Indonesia untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.”

Donny Wahyudi, Head of External Communications and Community Affairs Reckitt Indonesia menambahkan, “Program donasi ini terus kami gulirkan untuk membantu percepatan pemulihan pandemi COVID-19, khususnya guna mempersiapkan infrastruktur kesehatan Indonesia agar lebih siap dan senantiasa waspada. Kami percaya bahwa perubahan tidak dapat dicapai dengan solusi jangka pendek dan akses akan produk sanitasi kami secara berkelanjutan bagi masyarakat dan beragam pihak adalah kunci keberhasilan dalam memenangkan pandemi”. Ia menambahkan kegiatan donasi ini juga akan menemani masyarakat Indonesia untuk selalu waspada dan menerapkan gaya hidup bersih sehat.

Pada program ini, Reckitt Indonesia melalui salah satu mereknya, Dettol, mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus melakukan gaya hidup bersih sehat, salah satunya mencuci tangan dengan sabun. Hal tersebut penting untuk dilakukan guna mendukung percepatan pemulihan pandemi COVID-19 dan membantu proses transisi pandemi, agar masyarakat Indonesia dapat mulai hidup berdampingan dengan virus tersebut serta mencegah terjadinya penularan penyakit lainnya di masa depan. Pada bulan lalu, perusahaan juga baru saja meluncurkan gerakan Keluarga Sehat, Indonesia Kuat untuk membiasakan perilaku baru yakni mencuci tangan dengan sabun, mandi setelah beraktivitas, hingga mendisinfeksi rumah dan toilet secara rutin.

<

Berita Terkait

Ketupat Makanan Khas Di Indonesia saat Lebaran, berikut Makna ketupat Lebaran dan cara membuatnya
Dai-Daiyah Muda NU Trenggalek Antusias Ikuti Literasi Digital LD PBNU
Tidak Sanggup Ibadah yang berat ? berikut 5 Amalan Ringan Bulan Ramadhan yang Berpahala Sangat Besar
Bekap Vietnam 3-0, Level Timnas Naik setingkat Asia dan bersiap menuju World cup 2026
Tips Membuat Ebatan, Kuliner Khas Lombok yang Cocok Dicicipi Saat Berbuka Puasa
Puasa dibulan Ramadhan Lemas? Ini Tips Agar Tidak Lemas Saat Berpuasa
Fajar Supriadi Gojlok 5957 Kader dan Penyuluh KB dari 627 Kecamatan se-Jawa Barat tentang Pengisian KKA
Usung Green Ramadhan, Zona Madina Dompet Dhuafa Ajak UMKM dan Masyarakat Pilah Sampah Melalui Pasar Berdaya Ramadhan al-Madinah

Berita Terkait

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:56

Ketupat Makanan Khas Di Indonesia saat Lebaran, berikut Makna ketupat Lebaran dan cara membuatnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:52

Dai-Daiyah Muda NU Trenggalek Antusias Ikuti Literasi Digital LD PBNU

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:46

Tidak Sanggup Ibadah yang berat ? berikut 5 Amalan Ringan Bulan Ramadhan yang Berpahala Sangat Besar

Rabu, 27 Maret 2024 - 14:15

Bekap Vietnam 3-0, Level Timnas Naik setingkat Asia dan bersiap menuju World cup 2026

Rabu, 27 Maret 2024 - 14:12

Tips Membuat Ebatan, Kuliner Khas Lombok yang Cocok Dicicipi Saat Berbuka Puasa

Rabu, 27 Maret 2024 - 12:18

Fajar Supriadi Gojlok 5957 Kader dan Penyuluh KB dari 627 Kecamatan se-Jawa Barat tentang Pengisian KKA

Rabu, 27 Maret 2024 - 12:05

Usung Green Ramadhan, Zona Madina Dompet Dhuafa Ajak UMKM dan Masyarakat Pilah Sampah Melalui Pasar Berdaya Ramadhan al-Madinah

Selasa, 26 Maret 2024 - 14:33

Masuki Edisi ke 4, Komisi X LD PBNU gelar Literasi Digital Guna Rajut Ukhuwah di Era Digital

Berita Terbaru