Permata MHT Peduli: Keberkahan Ramadhan di tengah Pandemi

- Reporter

Rabu, 5 Mei 2021 - 14:58

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Siarandepok.com – Ramadhan adalah masa amal baik diberi imbalan berkali lipat oleh Allah SWT. Inilah satu bulan dimana kita diberi kesempatan untuk lebih giat berbuat baik kepada siapapun. Permata MHT (Pesatuan Masyarakat Jakarta Mohammad Husni Thamrin) sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan di Jakarta, juga tak mau ketinggalan memanfaatkan kesempatan luar biasa ini, dengan membagikan sembako kepada para orang-orang para dhuafa dan mereka yang berhak menerimanya.

Ketua Umum Permata MHT, H Marullah Matali Lc MAg, mengungkapkan ada 4.000 paket sembako, ditambah 500 paket beras @5 kg yang akan diserahkan. Penyerahan dilakukan di Masjid Al-Amanah di Komplek Dinas Teknis DKI Jakarta di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (5 Mei 2021). “Mengingat kondisi Covid-19 yang masih belum selesai, penyerahan akan dilakukan secara simbolik dan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes). Selanjutnya, paket sembako akan didistribusikan kepada 6 wilayah yang ada di Jakarta, mulai Jakarta Pusat, Jakbar, Jaktim, Jaksel, Jakarta Utara termasuk juga Kepulauan Seribu,” kata H Marullah Matali.

Melalui pembagian sembako ini diharapkan masyarakat yang memerlukan dapat terbantu saat menghadapi hari raya Idul Fitri yang akan tiba dalam beberapa hari ke depan. Marullah menambahkan pembagian sembako ini merupakan bagian dari kepedulian sosial organisasi Permata MHT dimana pengurus barunya terbentuk bulan April lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Ini adalah bagian tanggung jawab sosial kami sebagai warga DKI dan juga masyarakat Betawi. Insya Allah gerakan Permata MHT Peduli ini dapat memberikan manfaat bagi yang menerima dan juga bermakna bagi Permata MHT,” ujar Marullah.

Pada kesempatan ini Pembina Permata MHT, Dr Ing Fauzi Bowo, mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Fauzi Bowo yang biasa juga dipanggil Bang Foke menegaskan masyarakat harus waspada dan terus belajar menangani virus Covid-19 ini. “Kita harus waspada dan belajar tentang penanganan Covid dari negara-negara yang berhasil mengatasi Covid maupun dari negara yang tidak berhasil menanganinya. Kita prihatin dan harus hati-hati, jangan sampai terjadi seperti di India yang saat ini sedang melonjak kasus Covid-nya,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Permata MHT (Pesatuan Masyarakat Jakarta Mohammad Husni Thamrin) adalah organisasi kemasyarakatan di Jakarta yang didirikan tahun 1976. Permata MHT hadir sebagai agen perubahan (agent of change) yang memandu masyarakat Jakarta, khususnya masyarakat Betawi, mendapatkan kehidupan yang lebih baik.  Program-program yang dijalankan berfokus pada bidang kesejahteraan sosial dan pendidikan.

<

Berita Terkait

DPRD Depok Gelar Rapat Paripurna Tuk Peringati HUT Depok Ke-25
Cak Imin Ungkap PKB Ingin Terus Menjalin Kerjasama dengan Gerindra
Supian Suri Diprediksi Menang Dalam Pilkada 2024 Karena Bakal Diusung Koalisi Parpol Besar
KUA Cipayung Kota Depok Gelar Tadarus Bareng Ibu-Ibu Majlis Ta’lim
Angkutan Lebaran 2024 Masih Cukup Tersedia, KAI Daop 1 Jakarta Tambah 344 Perjalanan KA dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen
Rumah Hijabers | Supplier Baju Muslim & Muslimah Anak & Dewasa di Kota Depok
5 Menu Yang Biasa Nabi Muhammad Makan Untuk Sahur Dan Berbuka Puasa
Kue Kering Lebaran 2024 Cookies Bomboloni, Belum Ada Yang Bikin

Berita Terkait

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:38

Ada lagi….Tokoh pemuda Gandul elemen relawan Idris Mantap Dukung SS Jadi Walikota Depok

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:35

Duet Supian Suri dan Intan Fauzi Paket lengkap tuk Menangkan Hati Rakyat Kota Depok

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:33

Sosialisasi Peraturan Walikota (Perwal) Pokdarwis dan Pelatihan Promosi Pariwisata Kota Depok Tahun 2024.

Senin, 10 Juni 2024 - 19:29

Pilkada Depok Semakin Dinamis, Alumni Muda Gontor Dukung Supian Suri

Sabtu, 8 Juni 2024 - 08:53

Kereen…BKR Mandala Subang Jadi Percontohan Tingkat Nasional

Kamis, 6 Juni 2024 - 13:15

Rekor! Kampus Kebanggaan Warga Depok Raih Peringkat Terbaik 15 Terakhir

Kamis, 6 Juni 2024 - 11:07

SMA Kharismawita Depok Adakan Trip To Dieng 2024 Bersama Dirgantara AIA Tour Travel

Kamis, 6 Juni 2024 - 11:04

Ketua DPR RI Puan Maharani Harapkan Pemerintah Transparan Terkait Mundurnya Pimpinan Otorita IKN

Berita Terbaru