oleh

Dunia Literasi Untuk Anak Sejak Dini

Siarandepok.com – Literasi menjadi satu hal yang asing ditelinga anak-anak jaman sekarang. Bahkan, banyak dari anak-anak justru tidak tertarik dengan dunia literasi. Mereka lebih memilih menonton dari pada membaca. Hal ini juga merupakan salah satu yang perlu sekali diubah agar anak dapat melihat dunia dari literasi ini.

Melalui Sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca perpustakaan nasional republik indonesia di Aula Perpustakaan Depok, yang dilaksanakan hari ini (19/07/2018). Dapat meningkatkan motivasi semangat membaca khusunya orangtua untuk anaknya.

Ibu Era, Kepala Sekolah TK Al Ikhlas Junior Club di Pancoran Mas, mengatakan “Kegiatan ini positif sekali ya, karena kan emang baca itu kan dari TK. Jadi, anak-anak terbiasa membaca dari TK.”

Belajar membaca sejak dini adalah salah satu cara agar dunia literasi ini berkembang bahkan maju. Banyak sekali cara agar kita dapat menarik minat baca anak. Salah satunya adalah dengan menjadikan membaca itu salah satu hal yang menarik dan membiasakan anak untuk membaca.

“Cara mengembangkan minat baca anak-anak pertama-tama itu dari kelas, di kelas itu kita punya sudut baca, ada rak-rak baca. Jadi, nanti ketika anak-anak sudah selesai mengerjakan porsip kita ajak anak-anak untuk membaca. Setiap pagi juga dibiasakan anak-anak untuk baca.” Lanjutnya.

 

 

 

Jurnalis: Dhea A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru