oleh

Disperindag Kota Depok Gelar Berbagai Pelatihan di 2016

Siarandepok.com- Untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan masyarakat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok pada tahun 2016 ini melaksanakan berbagai macam pelatihan untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan Disperindag Kota Depok, Catur Tri Astuti.

“Kami melaksanakan pelatihan ini  rutin setiap tahum, atas usulan warga pada Musrembang lalu ada penambahan pelatihan,” jelas Catur, Senin (31/10/2016).
Catur menyampaikan penjelasan, bahwa pelatihan yang dilaksanakan dibedakan sesuai beberapa kategori, diantaranya adalah penataan industri berbasis lokal yaitu pelatihan menjahit untuk 210 orang dan pelatihan servis mesin jahit untuk 40 orang. Adapula program peningkatan industri rumah tangga kecil menengah dengan pelatihan bengkel untuk 50 orang dan pelatihan wirausaha untuk 80 orang.

pada kesempatan itu, terdapat pembentukan komunitas industri kreatif dengan diikuti empat peserta komunitas, Pembinaan Industri Kecil Menengah di Bidang Industri Kimia Agro dan Hasil Hutan untuk 60 orang, Pelatihan Good Manufacture produk untuk 150 orang, dan Pelatihan Pengembangan Kemasan Makanan untuk 150 orang.

“hampir semua pelatihan sudah dilaksanakan, hanya Pelatihan Industri Kimia Agro dan Hasil Hutan yang baru akan dilaksanakan November besok, akan kami berikan sertifikasi halal yang difasilitasi oleh pihak Provinsi setelah pelatihan selesai,” jelasnya.

Tidak hanya berbagai pelatihan di atas, program penanggulangan kemiskinan juga akan dilaksanakan di lokasi P2WKSS. Yakni, pelaksanakan Pelatihan pengolahan makanan bagi 40 orang warga RW 09 di Kelurahan Cimpaeun .

“Jika ada yang memiliki potensi bagus kami akan memberikan bantuan pendukung kegiatan dan terus melakukan monitoring di lokasi,” tegasnya mengakhiri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru